Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ingin Tahu? Ini Level Akreditasi 10 Bandara di Indonesia

Airport Customer Experience Accreditation adalah Program Akreditasi berlevel yang dirancang khusus untuk industri bandara dan didedikasikan bagi anggota ACI.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 31 Desember 2020  |  15:25 WIB
PT Angkasa Pura I (Persero) menerapkan social distancing di Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar. - Dok. Istimewa
PT Angkasa Pura I (Persero) menerapkan social distancing di Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sepuluh bandara PT Angkasa Pura I (Persero) memperoleh akreditasi Airport Customer Experience Accreditation Program Level 2 dari Airports Council International (ACI).

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan capaian ini sekaligus menaikkan level akreditasi yang telah diperoleh pada tahun 2019 di mana 10 bandara yang dikelola Angkasa Pura I telah mencapai Level 1 pada Airport Customer Experience Accreditation Program.

Sertifikat Airport Customer Experience Accreditation Level 2 ini diraih setelah melalui proses pelatihan, penilaian, verifikasi data, dan video conference.

Adapun 10 bandara Angkasa Pura I yang berhasil memperoleh akreditasi level 2 ini yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali, Bandara Juanda – Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin – Makassar, Bandara SAMS Sepinggan – Balikpapan, Bandara Jenderal Ahmad Yani – Semarang, Bandara Sam Ratulangi – Manado, Bandara El Tari – Kupang, Bandara Pattimura – Ambon, Bandara Adi Soemarmo – Solo, Bandara Internasional Lombok - Praya

Pada pencapaian program Level 2 ini, 10 bandara Angkasa Pura I telah diakui keberhasilannya dalam mempromosikan strategi pengalaman pelanggan yang baik, membuat pemetaan perjalanan pelanggan dan membantu memfasilitasi departemen yang terdiri dari beberapa fungsi untuk memimpin bersama rencana pengalaman pelanggan.

Airport Customer Experience Accreditation adalah Program Akreditasi berlevel yang dirancang khusus untuk industri bandara dan didedikasikan bagi anggota ACI.

Terdapat 5 Level dalam akreditasi ini, di mana bandara akan mendapatkan akreditasi berdasarkan pelaksanaan pelayanan di lapangan dalam 8 komponen, di antaranya: customer understanding, strategy, measurement, operational improvement, governance, airport culture, service design/ innovation, dan airport community collaboration.

"Akreditasi ini bertujuan untuk membantu pengelola bandara dalam meningkatkan pengalaman, mempromosikan dampak positif dan memenuhi harapan pelanggan yang terus berkembang. Selamat kepada pengelola bandara yang telah berhasil mencapai status akreditasi ini,” kata ACI World Director Angela Gittens.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkasa pura i akreditasi
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top