Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAI Luncurkan KAI Logistik Express

Kereta Api Indonesia akan menyediakan layanan kurir dan logistik melalui KAI Logistik Express mulai 1 Januari 2021. Melalui layanan tersebut, pelanggan akan menikmati layanan dengan nilai lebih, seperti tarif kompetitif, pengiriman cepat, hingga keamanan barang.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 30 Desember 2020  |  20:40 WIB
PT Kalog dibentuk untuk melayani distribusi logistik berbasis kereta api dengan kemasan bisnis door to door service untuk memberikan pelayanan yang paripurna bagi pelanggan kereta api yang didukung dengan angkutan pra dan purna.  - Kalog
PT Kalog dibentuk untuk melayani distribusi logistik berbasis kereta api dengan kemasan bisnis door to door service untuk memberikan pelayanan yang paripurna bagi pelanggan kereta api yang didukung dengan angkutan pra dan purna. - Kalog

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Group menyediakan layanan kurir dan logistik melalui KAI Logistik Express mulai 1 Januari 2021. Melalui layanan tersebut, pelanggan akan menikmati layanan dengan nilai lebih, seperti tarif kompetitif, waktu pengiriman cepat, hingga keamanan barang kiriman.

Plt. Direktur Utama KAI Logistik Hendy Helmy mengatakan layanan KAI Logistik Express merupakan layanan integrasi dari dua layanan pengiriman barang ritel serupa yang sebelumnya dilayani oleh Rail Express dan Kalog Express.

"KAI Logistik Express merupakan layanan dengan beragam penyempurnaan layanan sebelumnya, baik dari Rail Express maupun Kalog Express sehingga memberikan pengalaman layanan yang baru bagi pelanggan,” jelasnya, Rabu (30/12/2020).

Hendy melanjutkan penyempurnaan layanan melalui KAI Logistik Express beragam, mulai dari cakupan layanan yang luas dengan 107 titik outlet dan terus bertambah yang akan melayani pengiriman Jawa, Sumatra, dan Bali, serta akan diperluas ke Kalimantan dan Sulawesi hingga kemudahan layanan seperti cek tarif serta pelacakan barang kiriman secara mandiri melalui portal website KAI Logistik.

Pelanggan juga dapat menikmati layanan packing/pengemasan serta pengantaran hingga alamat tujuan. KAI Logistik Express juga menerima sistem pembayaran berbasis invoice/penagihan bagi segmen korporat untuk memberikan kemudahan bagi Pelanggan setia KAI Logistik.

Ke depan, KAI Logistik Express juga akan mengembangkan layanan baru guna memberikan kenyamanan dan kemudahan lebih bagi Pelanggan diantaranya layanan pengantaran ke rumah dengan integrasi layanan ojek online, layanan antar Express untuk cakupan Jabodetabek, Banten, Cikarang dengan garansi barang sampai di alamat tujuan pada hari yang sama (same day), serta layanan berpendingin yang dapat mengakomodasi kebutuhan komoditas dengan suhu dingin seperti buah, daging, ikan, ASI, serta farmasi.

Melalui KAI Logistik Express, pelanggan dapat melakukan pengiriman dengan beragam komoditi seperti dokumen, sepeda, sepeda motor, barang elektronik serta komoditi umum lainnya dengan waktu pengiriman 1-3 hari untuk Pulau Jawa dan 2-4 hari untuk Bali dan Sumatera.

Selama proses peralihan layanan, KAI Logistik Express memberikan penawaran berupa potongan harga 40% untuk pengiriman ke semua tujuan mulai tanggal 1 hingga 7 Januari 2021.

KAI Logistik Express juga dapat menjadi solusi dalam distribusi logistik pangan di tengah masa pandemi Covid-19 khususnya bahan makanan pokok untuk memastikan ketercukupan pasokan pangan di berbagai wilayah Indonesia khususnya di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera. KAI Logistik Express menjamin distribusi logistik pangan aman, cepat dengan tarif yang kompetitif.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

express PT Kalog
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top