Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Sosok 'Manusia Salju' di Stasiun Pasar Senen, KAI Buka Suara

'Manusia salju' yang mendatangi Stasiun Pasar Senen memberikan sambutan hangat kepada calon penumpang kereta api.
'Manusia Salju' yang membagikan masker dan suvenir untuk calon penumpang kereta api di Stasiun Pasar Senen. /Dok. KAI Daop 1 Jakarta
'Manusia Salju' yang membagikan masker dan suvenir untuk calon penumpang kereta api di Stasiun Pasar Senen. /Dok. KAI Daop 1 Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA – Para calon penumpang kereta api di Stasiun Pasar Senen yang menunggu keberangkatan mendapat sambutan hangat dari sesosok 'manusia salju' yang sembari melakukan sosialisasi protokol kesehatan guna merayakan kemeriahan momen Natal 2020.

Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta Eko Purwanto mengatakan kegiatan memeriahkan momen Natal di stasiun ini juga diikuti pembagian masker dan suvenir untuk calon penumpang. 'Manusia salju' yang merupakan petugas juga memberikan imbauan melalui poster agar calon penumpang tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Kegiatan sosialisasi yang dilakukan pada momen Natal di tengah pandemi ini diharapkan dapat menghadirkan suasana kemeriahan natal bagi yang merayakan dan sedang berada di stasiun. Daop 1 Jakarta juga mengajak seluruh pengguna jasa KA terus mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya melalui siaran pers, Minggu (27/12/2020).

Eko menambahkan pihaknya memastikan seluruh penumpang yang berangkat menggunakan KAJJ pada masa angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 berada dalam kondisi sehat berdasarkan pemeriksaan berkas rapid antigen dengan hasil Negatif dan memiliki suhu tubuh kurang dari 37,3 derajat. Penumpang juga diwajibkan memakai masker dan face shield yang diberikan KAI saat akan berangkat.

Berdasarkan data volume penumpang, puncak keberangkatan penumpang tertinggi terjadi pada Rabu (23/12/2020) yang mengangkut sampai dengan 16.700 penumpang dari Daop 1 dengan tujuan favorit penumpang antara lain ke Bandung, Cirebon, Jateng seperti Semarang, Purwokerto, Solo, Yogyakarta dan Jawa Timur yaitu Surabaya dan Malang.

PT KAI Daop 1 Jakarta membuka layanan rapid antigen di Stasiun Gambir dan Pasar Senen sejak 21 Desember 2020. Secara total layanan rapid antigen di Stasiun Gambir dan Pasar Senen telah melayani sekitar 17.313 penumpang dari tanggal 21 Desember 2020 hingga 24 Desember 2020.

Bagi penumpang yang melakukan pemeriksaan tes rapid di Stasiun dan memiliki hasil positif akan ditangani khusus oleh tim dokter di area isolasi untuk selanjutnya diberikan arahan khusus agar yang bersangkutan langsung melakukan pemeriksaan lanjut di Rumah Sakit dan berkoordinasi ke Dinas kesehatan setempat. Selanjutnya biaya tiket akan dikembalikan penuh dengan pengurusan dibantu oleh petugas sehingga tidak menuju loket lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper