Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Masyarakat Umum Bisa Rapid Test Antigen di Bandara Soekarno-Hatta, Cuma Rp200.000

Bandara Soekarno-Hatta membuka layanan rapid test antigen dan PCR test bagi masyarakat umum dengan harga mulai dari Rp200.000.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 27 Desember 2020  |  12:49 WIB
Antrean calon penumpang yang akan melakukan tes Covid-19 di Farmalab Terminal 3 Bandara Soekarno-hatta pada Jumat (18/12/2020). Antrean mulai terlihat sejak pukul 11.00 WIB. - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Antrean calon penumpang yang akan melakukan tes Covid-19 di Farmalab Terminal 3 Bandara Soekarno-hatta pada Jumat (18/12/2020). Antrean mulai terlihat sejak pukul 11.00 WIB. - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Bandara Soekarno-Hatta mulai hari ini, (27/12/2020), membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk dapat melakukan tes Covid-19 khusus di Airport Health Center Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

Director of Commercial PT Angkasa Pura Solusi Yundriati Erdani mengatakan layanan tes Covid-19 di Airport Health Center Terminal 1 bagi masyarakat umum ini tersedia untuk walk in service (24 jam) dan drive thru service (08.00 – 20.00). Dia memerinci untuk layanan rapid test antigen dikenakan tarif Rp200.000 dan PCR test dengan tarif Rp800.000.

Kapasitas per hari Airport Health Center Terminal 1 bagi masyarakat umum adalah 600 – 700 orang untuk tes dengan walk in service, dan 150 orang untuk tes dengan drive thru test.

”Sebelumnya, seluruh Airport Health Center hanya dipergunakan untuk calon penumpang pesawat yang memiliki tiket penerbangan. Mulai besok, khusus Airport Health Center di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk melakukan tes Covid-19,” ujarnya, Minggu (27/12/2020).

Adapun, PT Angkasa Pura Solusi merupakan anak usaha PT Angkasa Pura II yang melakukan pengawasan operasional dari Airport Health Center.

Dia pun mengharapkan Airport Health Center Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta yang membuka layanan untuk umum ini dapat mendukung semakin banyaknya pelaksanaan testing Covid-19 khususnya di wilayah sekitar bandara.

“Airport Health Center berupaya mendukung pelaksanaan tes Covid-19 bagi masyarakat umum di sekitar bandara. Di sisi lain, kami juga optimistis bahwa kebijakan ini tidak akan mengganggu pelaksanaan tes Covid-19 bagi calon penumpang pesawat,” imbuhnya.

Apabila Airport Health Center di Terminal 1 membuka layanan bagi masyarakat umum, maka masih terdapat 6 titik Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta khusus bagi calon penumpang pesawat untuk melakukan tes Covid-19.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkasa pura ii Rapid Test
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top