Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Nataru di Sumut, Tol Medan-Binjai Seksi 1 Dibuka Fungsional

Jalan Tol Medan–Binjai Seksi 1 sepanjang 4,2 km dioperasikan secara fungsional mulai hari ini, Rabu (23/12/2020), dalam rangka memberikan pelayanan bagi pengguna jalan tol yang bepergian pada momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru).
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  11:36 WIB
Foto udara Interchange Semayang di ruas tol  Medan-Binjai yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatra di Medan, Sumatra Utara, Rabu (6/3/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Foto udara Interchange Semayang di ruas tol Medan-Binjai yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatra di Medan, Sumatra Utara, Rabu (6/3/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA–Jalan Tol Medan–Binjai Seksi 1 sepanjang 4,2 km dioperasikan secara fungsional mulai hari ini, Rabu (23/12/2020), dalam rangka memberikan pelayanan bagi pengguna jalan tol yang bepergian pada momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru).

PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) mulai mengoperasikan secara fungsional Jalan Tol Medan – Binjai Seksi 1 (Tanjung Mulia – Marelan – Helvetia) Segmen Tanjung Mulia – Marelan sepanjang 4,2 km mulai hari ini, Rabu (23/12) pukul 15.00 WIB sampai dengan hari Senin (4/1) pukul 18.00 WIB dengan masa operasional selama 24 jam.

Direktur Operasi I Hutama Karya, Suroto menyampaikan bahwa ruas tol ini dibuka secara fungsional dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal bagi pengguna jalan tol yang tetap harus bepergian pada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Setelah dilakukan Uji Laik Fungsi (ULF) selama dua hari pada Senin & Selasa, 14 – 15 Desember 2020 di Segmen Tanjung Mulia - Marelan, kami memutuskan untuk membuka jalur tersebut selama momen libur Nataru," ujarnya dalam siaran pers Rabu (23/12/2020).

Keputusan ini menurutnya sesuai dengan Surat Terkait Pelaksanaan Jalur Fungsional Jalan Tol pada Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 yang dikeluarkan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Adapun Segmen Tanjung Mulia – Marelan ini akan dibuka secara fungsional mulai dari Rabu, 23 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 selama 24 jam.

Suroto juga menambahkan selama dibuka secara fungsional, Jalan Tol Medan–Binjai Seksi 1 Segmen Tanjung Mulia menuju Marelan masih belum dikenakan tarif.

“Kami berharap dengan dibukanya jalan tol ini secara fungsional maka pada libur Nataru 2020 ini, Jalan Tol Medan–Binjai telah dapat dilintasi sepenuhnya oleh pengguna jalan," ujarnya.

Hutama Karya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, serta memastikan kecukupan saldo UE sebelum melintas di jalan tol dan apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo UE dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang mana terdapat fitur Cek Saldo UE dan juga dapat melakukan Top up saldo UE.

"Laporkan ke call centre masing-masing Cabang Tol apabila terjadi tindak kejahatan yang ada di jalan tol maupun rest area. Jangan lupa kepada pengguna tol agar mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan membatasi diri untuk keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol trans-sumatra
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top