Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

JAS Gandeng 4 RS Internasional, Layani Tes Swab Antigen dan PCR

JAS Airport Services (JAS) bekerja sama dengan empat rumah sakit bertaraf internasional untuk menghadirkan Tes Swab Antigen dan PCR melalui Airport Special Assistance.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 17 Desember 2020  |  20:53 WIB
JAS Gandeng 4 RS Internasional, Layani Tes Swab Antigen dan PCR
Dokter patologi klinik menunjukkan cara kerja alat Polymerase Chain Reaction (PCR) di Ruang Ektraksi DNA dan RNA Laboratorium Mikrobiologi RSUD Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (20/6/2020). ANTARA FOTO - Umarul Faruq
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - JAS Airport Services (JAS) bekerja sama dengan empat rumah sakit bertaraf internasional untuk menghadirkan layanan Cek Kesehatan (Travel Health Check) terintegrasi, mencakup Tes Swab Antigen dan PCR melalui Airport Special Assistance.

Head Airport Special Assistance (ASA) Nina Violenty mengatakan layanan Cek Kesehatan mampu memberikan hasil Tes Swab Antigen dalam waktu maksimal 1 jam dan Tes PCR dalam waktu 6 jam atau keesokan harinya.

"JAS bekerja sama dengan empat rumah sakit bertaraf internasional seperti Rumah Sakit Medistra, Rumah Sakit Pondok Indah Group, Rumah Sakit Siloam, dan Rumah Sakit Premier, meliputi Jakarta, Denpasar, Yogyakarta, Medan, dan Surabaya," kata Nina dalam siaran pers, Kamis (17/12/2020).

Dia menjelaskan melalui layanan ini, penumpang yang hendak berangkat atau datang dari negara manapun dengan menggunakan maskapai apapun, selain mendapatkan kejelasan tentang regulasi perjalanan, mereka juga akan mendapatkan perlindungan optimal baik mulai dari persiapan perjalanan sampai dengan keberangkatan mereka maupun kedatangan mereka di area jangkauan JAS.

Penumpang dapat memilih rumah sakit terdekat domisili mereka dan pelayanan dapat dilakukan baik secara drive thru ke rumah sakit maupun dilakukan di rumah atau hotel.

Selain Tes Covid-19, untuk persiapan perjalanan maupun saat di bandara, penumpang juga akan didampingi oleh asisten pribadi yang bertugas memberikan bantuan saat check-in, imigrasi, paket sanitasi dan bungkus bagasi atau disinfectant bagasi. Asisten tersebut juga akan membantu memeriksa kesesuaian dokumen penumpang dengan peraturan di negara atau maskapai.

Menurutnya, masih banyak sekali penumpang yang kurang memahami regulasi perjalanan yang sifatnya dinamis. Layanan Cek Kesehatan yang terintegrasi ini akan membuat penumpang merasa nyaman dan aman.

"Hampir 85 persen pelanggan yang menggunakan layanan kami adalah penumpang internasional, yang memang jelas membutuhkan Tes PCR, bukan sekedar Rapid Test biasa. Jadi dengan Tes PCR 6 jam, mereka akan bisa terbang dengan nyaman," kata Nina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara jas airport services
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top