Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CPIN Jadi Emiten Peternakan Terbaik di Bisnis Indonesia Award

PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) menyabet penghargaan sebagai perusahaan terbaik sektor peternakan dalam ajang Bisnis Indonesia Award 2020 kendati menganggap tahun ini sulit.
Charoen Pokphand Indonesia./Charoen
Charoen Pokphand Indonesia./Charoen

Bisnis.com, JAKARTA - PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. (CPIN) berhasil menyabet penghargaan sebagai perusahaan terbaik sektor peternakan dalam ajang Bisnis Indonesia Award (BIA) 2020, terlepas dari kinerja yang menurun selama pandemi.

“2020 menjadi tahun yang sulit bagi kami karena adanya pandemi. Namun kami bersyukur dampaknya tidak terlalu besar,” kata Vice Presdient Treasury CPIN Teddy Fadhil saat menerima penghargaan dalam acara puncak BIA, Senin (14/12/2020).

Perusahaan pun berharap pemulihan daya beli masyarakat pada 2021 dapat menggenjot kinerja perusahaan ke depannya.

Merujuk laporan keuangan perusahaan pada kuartal III 2020, CPIN membukukan laba bersih periode berjalan sebesar Rp2,28 triliun pada kuartal III-2020. Capaian tersebut turun 10,94 pesen dibandingkan dengan laba bersih senilai Rp2,56 triliun yang diperoleh pada kuartal III 2019.

Dari sisi penjualan, emiten bersandi CPIN ini mendulang penjualan Rp43,28 triliun atau turun tipis 1,38 persen dari periode yang sama tahun lalu yakni sebesar Rp43,89 triliun.

Adapun segmen pakan menjadi kontributor utama dengan penjualan mencapai Rp20,02 triliun. Posisi ini disusul penjualan ayam pedaging yang membukukan nilai Rp13,18 triliun dan penjualan anak ayam usia sehari (DOC) Rp4,63 triliun.

Sementara itu, penjualan ayam olahantercatat mencapai Rp4,15 triliun atau naik 13,69 persen dibandingkan dengan kuartal III 2019 yang bernilai Rp3,65 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper