Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Populer Ekonomi, Ini Bocoran Pembagian Saham 4 BUMN di Indonesia Battery Holding dan 3. Akhirnya! Indofarma Pastikan Bisa Beli 130 Juta Dosis Vaksin Novavax

Berita bocoran pembagian saham 4 BUMN di Indonesia Battery Holding jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Kamis (10/12/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 10 Desember 2020  |  15:42 WIB
Kegiatan operasional pertambangan anggota MIND ID. - mind.id
Kegiatan operasional pertambangan anggota MIND ID. - mind.id

1. Ini Bocoran Pembagian Saham 4 BUMN di Indonesia Battery Holding

Empat BUMN energi akan memiliki porsi kepemilikan saham yang sama besar dalam Indonesia Battery Holding.

Hal itu terungkap dari ucapan Wakil Menteri BUMN Budi G. Sadikin dalam webinar Indonesia Energy Transition Dialogue 2020, Rabu (9/12/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Sah! Tarif Cukai Rokok Akhirnya Diketok Naik 12,5 Persen

Kementerian Keuangan mengumumkan kenaikan tarif cukai rokok sebesar 12,5 persen.

Kenaikan ini terdiri dari, industri yang memproduksi sigaret putih mesin (SPM) golongan I 18,4 persen, sigaret putih mesin golongan II A 16,5 persen, sigaret putih mesin IIB 18,1 persen, sigaret kretek mesin (SKM) golongan I 16,9 persen, sigaret kretek mesin II A 13,8 persen, dan sigaret kretek mesin II B 15,4 persen.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Akhirnya! Indofarma Pastikan Bisa Beli 130 Juta Dosis Vaksin Novavax

PT Indofarma Tbk. memastikan komitmen dari perusahaan bioteknologi asal Amerika Serikat, Novavax Inc untuk pembelian produk jadi vaksin Covid-19.

Direktur Utama PT Indofarma Tbk. Arief Pramuhanto mengatakan perseroan sudah berkontrak dengan Novavax untuk pembahasan pengadaan vaksin tersebut. Hasilnya, Arief mengaku perseroan dimungkinkan untuk pembelian dengan maksimal total 130 juta dosis.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Jadi Fenomena di Dunia, JK Sebut Struktur Ekonomi RI Dikuasai Pengusaha Rokok

Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) membandingkan struktur ekonomi Indonesia dengan negara lain. JK mengatakan berbeda dengan negara lain, hanya di Indonesia orang terkaya atau perusahan terbesar berasal dari industri rokok.

"Indonesia yang paling beda dengan negara lain, orang terkayanya pengusaha rokok," katanya dalam video conference, Rabu (9/12/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Bandara Soetta Siap Tampung Boeing 777-300 Er, Garuda Bisa Terbang ke London Tanpa Transit

PT Angkasa Pura II meningkatkan kehandalan landasan pacu atau runway 2 di Bandara Soekarno – Hatta dan siap menampung pesawat berbadan lebar atau wide body tipe Boeing 777 – 300 Extended Range (ER) pada momen menjelang libur akhir tahun ini.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyampaikan kemampuan runway 2 telah meningkat dan kini dapat melayani penerbangan maksimal Boeing 777 – 300 Extended Range (ER) dengan kondisi penumpang penuh dan bahan bakar penuh (full load). Selain itu landasan pacu ini juga dapat melayani bobot terberat saat lepas landas (Maximum Take Off Weight/MTOW) adalah 351.535 kilogram.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham BUMN Garuda Indonesia jusuf kalla bandara soekarno-hatta Vaksin Berita Terpopuler
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top