Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cegah Covid-19, MIND ID Adakan Tes Swab Rutin Tiap Bulan

MIND ID telah menerapkan beberapa kebijakan guna menghadapi situasi pandemi Covid-19 di area perusahaan.
Kegiatan operasional pertambangan anggota MIND ID./mind.id
Kegiatan operasional pertambangan anggota MIND ID./mind.id

Bisnis.com, JAKARTA — Holding perusahaan tambang, Mining and Industry Indonesia (MIND ID), senantiasa menjalankan sejumlah protokol kesehatan di lingkungan perkantoran guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Senior Vice President Corporate Secretary MIND ID Rendi Witular mengatakan bahwa MIND ID telah menerapkan beberapa kebijakan guna menghadapi situasi pandemi Covid-19 di area perusahaan.

Beberapa langkah pencegahan yang dilakukan antara lain, tidak mewajibkan pegawai masuk kantor, membatasi jumlah pegawai yang masuk kantor hingga membatasi waktu masuk kantor.

"Kalau pun masuk, kapasitas kantor hanya diisi tidak lebih dari 20 persen dan ruang rapat hanya diisi maksimal empat orang. Jika masuk kantor jam dibatasi tidak lebih dari 5 jam," katanya ketika dihubungi Bisnis, Jumat (4/12/2020).

Selain menerapkan pembatasan jumlah orang di area kantor, MIND ID juga menyediakan hand sanitizer dan masker di seluruh area kantor.

Khusus kantor di wilayah Jakarta, perusahaan juga rutin mengadakan tes swab kepada pegawainya setiap bulan.

Menurut Rendi, protokol kesehatan ini tidak hanya diterapkan di kantor MIND ID, mekanisme serupa juga diterapkan di kantor-kantor anak usaha MIND ID.

"Untuk Freeport ada tambahan, mereka punya fasilitas tes PCR sendiri dan kamar isolasi. Setiap yang akan masuk ke wilayah tambang wajib tes," ujarnya.

Mind ID adalah holding perusahaan tambang yang membawahkan sejumlah perusahaan tambang seperti PT Aneka Tambang Tbk., PT Bukit Asam Tbk., PT Freeport Indonesia, PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum), dan PT Timah Tbk.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper