Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Rencana Angkasa Pura Kargo Dorong Soetta Jadi Hub

Salah satu tantangan terbesar pertumbuhan kargo tahun depan adalah belum stabilnya perekonomian Indonesia di tengah pandemi Corona.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 01 Desember 2020  |  14:33 WIB
Aktivitas angkutan barang di PT Angkasa Pura Kargo Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Senin 19 Oktober 2020. - Bisnis/Noli Hendra
Aktivitas angkutan barang di PT Angkasa Pura Kargo Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Senin 19 Oktober 2020. - Bisnis/Noli Hendra

Bisnis.com, JAKARTA – PT Angkasa Pura Kargo berencana untuk menambah empat pengelolaan kargo baru sebagai bagian dari perluasan wilayah operasional kargo udara, khususnya mendukung Bandara Soekarno-Hatta sebagai hub.

Direktur Utama PT Angkasa Pura Kargo Gautsil Madani mengatakan langkah tersebut dilakukan sesuai dengan tujuan utama bandara Soetta menjadi hub logistik domestik dengan standar layanan global. 

“Sebagai bagian dari perluasan wilayah operasional kargo udara, Angkasa Pura  Kargo berencana untuk menambah empat pengelolaan kargo baru. Langkah  ini pun dilakukan sesuai dengan tujuan utama perusahaan, yakni mendukung Bandara Soekarno-Hatta untuk dapat menjadi hub logistik domestik dengan standar layanan global,” ujarnya, Selasa (1/12/2020).

Dia pun mengharapkan adanya pertumbuhan volume kargo pada tahun depan sebesar 4,8 persen hingga 5,2 persen untuk kargo domestik. Sebaliknya, untuk kargo Internasional sendiri diharapkan dapat mengalami pertumbuhan volume sebesar 4,5 persen - 4,6 persen.

Namun, dia meyakini target ini tidak mudah untuk dicapai mengingat kondisi pandemi yang masih belum bisa diprediksi kapan berakhirnya.

Menurutnya, salah satu tantangan terbesar pertumbuhan kargo tahun depan adalah belum stabilnya perekonomian Indonesia di tengah pandemi Corona. Padahal pertumbuhan kargo Indonesia sendiri akan dipengaruhi  sejumlah faktor, salah satunya fase pemulihan ekonomi Indonesia di tengah pandemi Covid-19. 

Gautsil meyakini apabila pemerintah mampu mengembalikan kondisi perekonomian, maka dapat signifikan  berpengaruh terhadap tingkat konsumsi atau daya beli masyarakat akan sejumlah barang.

Daya beli masyarakat ini tentunya juga akan mempengaruhi  pergerakan barang yang nantinya bermuara pada pergerakan kargo baik itu udara, darat, maupun laut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kargo pt angkasa pura kargo (ap kargo) Covid-19
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top