Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng Ritase, Angkasa Pura Kargo Kembangkan Smart Logistics

PT Angkasa Pura Kargo (APK) menggandeng Ritase sebagai agregator untuk mengonsolidasi semua pengiriman APK dari terminal kargo ke end user dengan menggunakan digital platform atau yang lebih dikenal dengan software as a service (SaaS).
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 14 April 2021  |  15:00 WIB
Aktivitas angkutan barang di PT Angkasa Pura Kargo Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Senin 19 Oktober 2020. - Bisnis/Noli Hendra
Aktivitas angkutan barang di PT Angkasa Pura Kargo Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Senin 19 Oktober 2020. - Bisnis/Noli Hendra

Bisnis.com, JAKARTA – PT Angkasa Pura Kargo (APK) menggandeng Ritase sebagai agregator untuk mengonsolidasi semua pengiriman APK dari terminal kargo ke end user dengan menggunakan digital platform atau yang lebih dikenal dengan software as a service (SaaS).

Direktur PT Angkasa Pura Kargo Gautsil Madani mengatakan selama ini pihaknya fokus dengan layanan di bidang jasa operator terminal kargo, pelayanan kargo dan pos udara, yang beroperasi di sejumlah bandara Indonesia yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero).

Dengan platform Ritase nantinya mempermudah pengiriman barang di luar terminal dengan berbasis digital serta dapat memperluas cakupan pasar. Adapun jenis dan spesifikasi armada truk yang digunakan mulai dari blind van 1.5 CBM sampai dengan trailer 40 feet container.

“Nantinya ada beberapa layanan kami yang bisa dikombinasikan, sehingga bisa lebih cepat dan dengan harga yang kompetitif serta transparan,” jelasnya, dalam keterangan yang diterima Bisnis, Rabu (14/4/2021).

Founder & CEO Ritase Iman Kusnadi menyatakan layanan berbasis cloud SaaS ini menjadi pilihan bagi perusahaan dalam mengubah dan menyempurnakan proses bisnis.

Konsep smart logistics sebagai upaya modernisasi cara kerja di bidang logistik berbasis teknologi, berikut pembiayaan logistik berbasis digital atau SCF (supply chain financing). Melalui kerjasama ini diharapkan Ritase dapat membantu pengiriman barang di luar terminal berbasis digital.

“Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama ini, Ritase dapat memberikan kontribusi lebih terhadap pengembangan logistik di Indonesia bersama PT Angkasa Pura Kargo,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik pt angkasa pura kargo (ap kargo)
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top