Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Potensi Kargo Terus Naik, Garuda Indonesia Hadirkan Layanan Pengambilan Kargo

Garuda Indonesia dan Angkasa Pura Kargo sepakat untuk mengoptimalkan potensi bisnis layanan jasa kargo.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 03 September 2021  |  10:52 WIB
Pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia bersiap melakukan penerbangan di Bandara internasional Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara akhir pekan lalu (8/1/2017). - Bisnis/Dedi Gunawan\n
Pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia bersiap melakukan penerbangan di Bandara internasional Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara akhir pekan lalu (8/1/2017). - Bisnis/Dedi Gunawan\\n

Bisnis.com, JAKARTA – PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) bekerjasama dengan Angkasa Pura Kargo menyediakan fasilitas penyediaan layanan jasa pengambilan barang untuk layanan kargo Garuda Indonesia.

Fasilitas Cargo Incoming Lounge yang diresmikan pada Rabu (1/9/2021) ini berada di terminal kargo bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta). 

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan melalui fasilitas Cargo Incoming Lounge tersebut, pelanggan kargo Garuda Indonesia akan mendapatkan  layanan kargo dengan aksesibilitas pengambilan direct customer kargo di Bandara Soekarno Hatta.

Adapun saat ini Cargo Incoming Lounge tersedia di dua lokasi yaitu  di area CSC KSO Bandara Soekarno Hatta serta Area Jasa Perusahaan Titipan (JPT).   

"Cargo Incoming Lounge ini diharapkan dapat semakin mendekatkan touch point layanan kargo bagi seluruh pengguna jasa kargo Garuda Indonesia khususnya direct customer atau pemilik barang berupa penyediaan fasilitas one stop service pengambilan barang kargo yang aman, nyaman, cepat dan terpercaya," ujarnya melalui siaran pers, Jumat (3/9/2021).

Kerja sama ini dilakukan dengan melihat tren peningkatan jumlah kargo yang diangkut di setiap penerbangannya. Saat ini, rata-rata trafik angkutan kargo sebesar 100.000 ton yang dilayani Garuda Indonesia melalui bandara Internasional Soekarno Hatta setiap tahunnya.

"Layanan ini kami harapkan akan semakin meningkatkan pangsa pasar pengiriman kargo melalui Bandara Soekarno Hatta yang saat ini menjadi salah satu hub terbesar pendistribusian kargo domestik Garuda Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama Angkasa Pura Kargo Gautsil Madani mengungkapkan ke depannya layanan Cargo Lounge akan tersebar di cabang lainnya. Adapun, layanan ini akan diprirotaskan di bandara-bandara besar seperti Kualanamu (Medan), Pontianak, Pekanbaru dan Palembang.

“Untuk potensi pasar sendiri sangat bagus. Untuk Kargo Garuda sendiri bisa sebanyak 200 ton per bulan, dimana angka ini signifikan. Ini baru salah satu dari titik pelayanan kargo APK, masih ada lini lain yang bisa diintegrasi” terangnya.

Menurutnya dengan kemitraan tersebut, Garuda Indonesia dan Angkasa Pura Kargo sepakat untuk mengoptimalkan potensi bisnis layanan jasa kargo dengan mengembangkan kerja samanya melalui fasilitas kepada direct customer guna menunjang ekosistem bisnis logistik dan kargo yang lebih kompetitif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Garuda Indonesia kargo pt angkasa pura kargo (ap kargo)
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top