Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Garap TOD TMII, Jasa Marga Gandeng BUMD DKI Jakarta

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melalui PT Jasamarga Related Business (JMRB)akan mengembangkan proyek properti transit oriented development (TOD) di sekitar TMII.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 November 2020  |  16:12 WIB
Direktur Utama PT JMRB Cahyo Satrio Prakoso (kiri) dan Dirut ITJ Agus Himawan meneken MoU proyek TOD TMII. - Jasa Marga
Direktur Utama PT JMRB Cahyo Satrio Prakoso (kiri) dan Dirut ITJ Agus Himawan meneken MoU proyek TOD TMII. - Jasa Marga

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melalui PT Jasamarga Related Business (JMRB) mengembangkan proyek properti Transit Oriented Development (TOD) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dengan menggandeng PT Integrasi Transit Jakarta (ITJ).

Nota kesepahaman (MoU) dengan PT ITJ yang merupakan anak perusahaan BUMD DKI PT MRT Jakarta (Perseroda) itu ditandatangani di Jakarta pada Jumat (20/11/2020) oleh Direktur Utama PT JMRB Cahyo Satrio Prakoso dan Dirut ITJ Agus Himawan.

Cahyo mengatakan bahwa pengembangan proyek itu sejalan dengan ekspansi bisnis yang dilakukan oleh Jasa Marga melalui pengembangan koridor jalan tol atau toll corridor development (TCD).

"Rencananya, pengembangan TOD TMII berupa hotel, retail, auditorium, dan sentra klinik. Kami sedang dalam proses perizinan termasuk perizinan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk pemanfaatan lahan," kata Cahyo melalui keterangan tertulis.

Dia menambahkan kerja sama yang dijalin dengan PT ITJ, konsorsium antara PT MRT Jakarta (Perseroda) dan PT Transportasi Jakarta, melingkupi penyusunan rencana pengembangan dan penataan wilayah kawasan TOD. Selanjutnya, PT JMRB akan menjajaki kerja sama dengan berbagai mitra strategis guna melancarkan proyek TOD tersebut.

"Semoga kerja sama dengan PT Integrasi Transit Jakarta yang merupakan anak usaha BUMD DKI Jakarta, dapat menjadi pembuka bagi kerja sama potensial lainnya, guna mewujudkan pengembangan proyek TOD yang sedang kami rencanakan ini," ujar Cahyo.

Cahyo berharap pihaknya dan PT ITJ dapat berkolaborasi dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh masing-masing.

TOD TMII yang termasuk ke dalam proyek pengembangan TCD Jagorawi. Selain TOD TMII, PT JMRB pun dipercaya untuk mengembangkan proyek TCD Tol JORR seluas 1,8 hektare yang berada di koridor TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa marga transit oriented development
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top