Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Salah satu proyek properti TOD LRT City yang dikmbangkan oleh PT Adhi Commuter Properti  -  Antara
Premium

Gencar Proyek Properti TOD, Masih Perlu Sejumlah Pembenahan

29 September 2020 | 20:46 WIB
Pembangunan properti berbasis transit oriented development (TOD) semakin marak selama beberapa tahun belakangan. Pengembangan properti TOD menjadi tren untuk mengefisienkan kegiatan bisnis dan perekonoman. Meski demikian, ada anggapan bahwa sejauh ini pembangunan proyek TOD belum sepenuhnya mengacu pada prinsip-prinsip TOD.

Bisnis.com, JAKARTA – Rencana pembangunan proyek transportasi di beberapa daerah berdampak semakin terbukanya kesempatan besar untuk pengembangan kawasan hunian beriorientasi transit oriented development (TOD) Jabodetabek.

Hunian berbasis TOD ini semakin marak digarap oleh para pengembang. Pengembangan hunian TOD dinilai dapat memaksimalkan penggunaan angkutan publik dan meminimalisasi penggunaan kendaraan pribadi serta mengurangi pemborosan energi dan dapat menghasilkan gaya hidup yang sehat.

Wahyuni Sutantri, Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Properti PT Adhi Persada Properti (APP), anak perusahaan BUMN PT Adhi Karya Tbk., mengatakan saat ini terdapat tiga titik proyek berbasis TOD yang dikembangkan oleh perusahaan tersebut.

Pertama, Grand Dhika City Bekasi yang terintegrasi dalam satu kawasan dengan stasiun Light Rail Transit (LRT) Jabodebek–Bekasi Timur, Bus PPD Bekasi Timur–CBD Jakarta dan Pintu Tol Bekasi Timur.

Adapun progres proyek APP untuk Apartemen GDC Bekasi Tower Cempaka sudah tahap operasional dan pada akhir tahun akan dilakukan akta jual beli (AJB) unit seiring dengan telah selesainya pemecahan Sertifikat Hak Milik atas Satuan Rumah Susun (SHMSRS).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top