Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wings Air Buka Rute Kupang-Lewoleba, Harga Mulai Rp400.000

Wings Air berencana melayani rute Kupang-Lewoleba mulai 30 November 2020 dengan harga tiket mulai dari Rp400.000 sekali jalan.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 17 November 2020  |  08:09 WIB
Penumpang pesawat udara berjalan menuju terminal kedatangan saat tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Senin (14/1/2019)./ANTARA FOTO - Septianda Perdana
Penumpang pesawat udara berjalan menuju terminal kedatangan saat tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Senin (14/1/2019)./ANTARA FOTO - Septianda Perdana

Bisnis.com, JAKARTA - Wings Air, anggota Lion Air Group, kembali akan melakukan ekspansi rute di Nusa Tenggara Timur, yakni Kupang-Lewoleba, usai sebelumnya berencana membuka rute Kupang-Ruteng.

Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang M. Prihantoro mengatakan penerbangan perdana dengan nomor IW-1995 akan mengudara dari Bandara Eltari pukul 10.40 WITA dan dijadwalkan mendarat di Bandara Wonopitu pada 11.40 WITA. Rute baru tersebut akan dilayani mulai 30 November 2020.

"Wings Air di tahap awal berencana melayani penerbangan penumpang berjadwal harian dengan frekuensi satu kali setiap hari atau tujuh kali dalam seminggu," kata Danang dalam siaran pers, Selasa (17/11/2020).

Dia menuturkan rute kembali, Wings Air penerbangan IW-1994 memiliki waktu keberangkatan dari Bandara Wonopitu pada 12.00 WITA dan diperkirakan tiba di Bandara Eltari pukul 13.00 WITA. Harga tiket dibanderol senilai Rp400.000 sekali jalan.

Menurutnya, kehadiran layanan penerbangan kedua kota secara pergi pulang (PP) akan menjadikan Lewoleba sebagai rute dan kota tujuan baru Wings Air. Dengan demikian, diharapkan mampu membentuk konektivitas intra-NTT sejalan upaya membantu pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Tujuan utama kehadiran rute baru dimaksud dalam rangka mengakomodir kebutuhan perjalanan udara di dalam negeri, meningkatkan tren pasar (pebisnis dan wisatawan) bepergian menggunakan pesawat udara, mengembalikan minat dan kepercayaan masyarakat untuk terbang, mendukung program pemerintah dalam menggeliatkan sektor pariwisata.

Selain itu, pembukaan rute baru menjadi bagian salah satu ekspansi bisnis Wings Air dalam mengembangkan pasar penerbangan domestik. Wings Air juga menyampaikan, melalui Kupang pada 24 November 2020 akan membuka rute baru Kupang ke Ruteng di Pulau Flores pergi pulang.

Danang menjelaskan untuk mewujudkan rute baru Lewoleba dan Ruteng dari Kupang, Wings Air berkomitmen tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan, kenyamanan serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ntt lion air maskapai penerbangan wings air
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top