Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hadapi Covid-19, JNE Fokus Lakukan Dua Hal Ini

JNE fokus melakukan dua langkah prioritas untuk tetap bertahan di tengah tekanan Covid-19 dan perubahan konsumsi masyarakat.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 12 November 2020  |  17:24 WIB
Hadapi Covid-19, JNE Fokus Lakukan Dua Hal Ini
Kurir JNE memberikan paket kepada warga yang tinggal di Desa Cipanjalu, Palintang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/1/2019). - ANTARA/Raisan Al Farisi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir, pemilik merek dagang jasa kurir JNE, menyiapkan dua langkah utama agar dapat tetap beroperasi di masa pandemi Covid-19. 

Kedua prioritas yang dimaksud adalah peningkatan meningkatkan kapasitas internal dan jaringan UMKM.

VP of Marketing JNE Eri Palgunadi menuturkan secara garis besar ada 2 langkah yang dijalankan JNE selama ini, baik sebelum maupun di saat pandemi Covid-19.

"Secara internal, JNE terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas perusahaan dengan pengembangan di sektor-sektor penting seperti IT, infrastruktur maupun jaringan, dan SDM," jelasnya kepada Bisnis, Kamis (12/11/2020).

Peningkatan kapasitas dan kapabilitas ini memungkinkan perusahaan untuk terus melakukan inovasi demi menyesuaikan dan memenuhi kebutuhan pengiriman masyarakat.

Adapun secara eksternal, JNE terus mendukung kemajuan ekosistem, terutama ekosistem e-commerce dimana JNE memegang peranan penting sebagai salah satu pilar di dalamnya yaitu logistik.

"Dukungan maksimal diberikan kepada UMKM karena jumlah kiriman JNE didominasi oleh retail customer dimana di dalamnya banyak pelaku UMKM," katanya.

Oleh karena itu, produk layanan atau fasilitas untuk memudahkan jual-beli online terus ditingkatkan, seperti halnya JNE menyediakan wadah bagi para UKM makanan dan oleh-oleh di seluruh Indonesia untuk menjual produk-produk mereka secara online yaitu Pesona (Pesanan Oleh-Oleh Nusantara), COD, digital payment, dan Friendly Logistic.

"Begitu juga dalam program atau kegiatan, dilaksanakan untuk mendorong jual-beli online, seperti diskon ongkos kirim, cashback, dan yang lainnya," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jne Covid-19
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top