Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jasa Kurir Berlomba Raih Cuan pada Harbolnas 11.11

Sejumlah pelaku usaha jasa kurir berlomba-lomba menghadirkan serangkaian inovasi layanan untuk memeriahkan Harbolnas 11.11.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 12 November 2020  |  16:21 WIB
SiCepat Ekspres - Istimewa
SiCepat Ekspres - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Jasa kurir saling berlomba menghadirkan promosi, inovasi layanan, integrasi teknologi, hingga penyiapan operasional untuk menghadapi Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 11.11.

Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati mengatakan perusahaan telah membuat langkah-langkah prioritas dalam penanganan paket terutama dari sistem teknologi infomasi (TI). Hal ini dilakukan melalui kerja sama dengan pelantar dagang-el agar pengalaman berbelanja dan menggunakan jasa pengiriman SiCepat tidak terkendala.

"Untuk kesiapan kurir pengantaran maupun jemput barang sudah dimaksimalkan, terutama karena sejak pandemi memang sudah ada lonjakan kenaikan barang sehingga kami sudah mulai terbiasa dengan kebiasaan baru ini," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (12/11/2020).

Lebih lanjut, pihaknya menyiapkan beberapa program edukasi sekaligus promosi yang sudah gencar dilakukan menjelang Harbolnas agar masyarakat menikmati keuntungan dari ongkos kirim yang murah dan cepat sampai.

Salah satu produk andalan SiCepat di tengah pandemi yakni Halu atau Harga Mulai Rp5.000. Produk ini merupakan inovasi untuk mendongkrak kenaikan bisnis sekaligus membantu menggerakan perekonomian di kala pandemi Covid-19.

"Ditambah dengan Gokil, Cargo Kilat mengambil bagian untuk pengiriman dengan berat lebih banyak, tetapi cepat sampai," ujarnya.

Senada, PT Global Jet Express pemilik merek dagang jasa kurir J&T Express juga sudah bersiap sejak lama menghadapi musim puncak seperti Hari Belanja Online (Harbolnas) 11.11. Armada hingga sumber daya manusia pun ditambah secara sementara.

"Setiap memasuki masa peak season kami selalu mempersiapkan beberapa bulan sebelumnya baik penambahan armada, sumber daya manusia, serta perlengkapan lainnya demi menunjang tingginya permintaan. Persiapan ini secara langsung saya pantau ke beberapa kota besar untuk memastikan semua persiapan berjalan dengan maksimal," jelas CEO J&T Express Robin Lo .

Selain melakukan penambahan armada dan SDM, pihaknya juga melakukan berbagai persiapan serta menambah pilihan layanan sebagai inovasi supaya dapat mendongkrak pengiriman.

"Kami tetap memperhatikan pelayanan yang kami berikan kepada setiap pelanggan kami. Untuk layanan baru kami saat ini sedang masa percobaan layanan J&T Eco dimana memberikan tarif lebih terjangkau," ujarnya.

Layanan baru bernama J&T Eco ini baru tersedia di marketplace Shopee dan pengiriman di area Jabodetabek saja. Diharapkan melalui inovasi ini, J&T dapat mendongkrak kinerjanya selama musim puncak pengiriman paket.

Saat ini terangnya, J&T Express melayani kiriman 1,7 juta paket per harinya. Adapun pada periode Harbolnas 10.10 mulai 10-12 Oktober 2020, paket yang dilayani mencapai 8 juta paket. Artinya, per hari pihaknya melayani 2,6 juta paket selama 3 hari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

harbolnas jasa kurir
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top