Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simpatisan Rizieq Shihab Menyemut di Soekarno-Hatta, Layanan KA Bandara Kembali Normal Pukul 11.57

Jadwal keberangkatan dari Stasiun KA Bandara Soekarno-hatta mulai melayani pukul 11:57 WIB.
Kereta Api Bandara melintas di jalur perlintasan kereta di Tangerang, Banten, Senin (19/3/2019)./Bisnis-Jody Kinarwan
Kereta Api Bandara melintas di jalur perlintasan kereta di Tangerang, Banten, Senin (19/3/2019)./Bisnis-Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — Plt Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari menegaskan jadwal keberangkatan Kereta Api Bandara dari Stasiun Manggarai mulai pukul 05:40 WIB sampai dengan 10:10 WIB hanya melayani Stasiun Manggarai - Stasiun BNi City - Stasiun Duri - Stasiun Batu Ceper.

Mukti menerangkan, perjalanan bakal kembali normal pada pukul 10:40 WIB.

Kebijakan itu diambil untuk mengantisipasi kemacetan transportasi dari Stasiun KA Bandara menuju terminal-terminal di Bandara Soekarno-Hatta.

“Sedangkan jadwal keberangkatan dari Stasiun KA Bandara Soekarno-hatta mulai melayani pukul 11:57 WIB,” kata Mukti melalui keterangan tertulis pada Selasa (10/11/2020).

Di sisi lain, dia mengatakan, keberangkatan KA Bandara dari Stasiun Batu Ceper- Stasiun Duri- Stasiun BNI City berjalan normal sesuai jadwal.

“Hal ini kami laksanakan sebagai upaya antisipasi kemacetan transportasi dari Stasiun KA Bandara menuju terminal-terminal Bandara Soekarno-Hatta maupun sebaliknya karena diperkirakan akan ada kegiatan massa”, tuturnya.

Lalu lintas tol Cengkareng ke arah Bandara Soekarno Hatta terpantau padat merayap. Banyak penumpang yang akhirnya terpaksa turun dan memutuskan berjalan kaki atau naik motor ke arah bandara.

“Bandara macet, tol Cengkareng arah Bandara buat lewat FPI,” kata akun @gilangkhairul di Instagram, Selasa (10/11/2020).

Terpantau pula melalui akun @Jktinfo banyak penumpang yang turun dari kendaraan di tengah tol sambil membawa koper, dan memutuskan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju ke arah bandara.

“Lebih cepetan jalan gini mah,” tulis akun @ardy_pratama.

Pada hari ini, Selasa (10/11/2020), Bandara Soekarno Hatta dipenuhi oleh ribuan massa Front Pembela Islam yang ingin menjemput kepulangan Habib Rizieq Shihab. Pesawatnya, Saudia SV816, terpantau sudah mendarat pukul 08.37 di Cengkareng.

Ribuan pengikut Front Pembela Islam (FPI) masih terus mengalir berdatangan ke Bandara Soekarno Hatta.

Melalui kanal Youtube Reborn TV terpantau massa berjalan di sekitar bandara pukul 06.30 WIB sambil menyerukan takbir.

Adapun, massa sudah mulai berangkat melakukan penjemputan sejak dini hari dengan berjalan kaki ke Terminal 3 Bandara Soetta

Kepulangan Rizieq Shihab juga diantisipasi Bandara Soekarno Hatta. Plt Manajer Senior Komunikasi Cabang dan Hukum Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Haerul Anwar.

Dia mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan petugas keamanan terkait kepulangan dia itu agar tidak mengganggu pelayanan publik di Terminal 3 Kedatangan Internasional yang menjadi lokasi penjemputan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper