Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAI Commuter: Hari Ini, Jumlah Pengguna KRL Relatif Stabil

KAI Commuter mencatat jumlah penumpang KRL Jabodetabek relatif stabil kendati ada beberapa kenaikan di sejumlah stasiun.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 09 November 2020  |  13:59 WIB
KAI Commuter: Hari Ini, Jumlah Pengguna KRL Relatif Stabil
Rangkaian kereta rel listrik (KRL) melintas di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Minggu (19/4/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter mencatat jumlah pengguna KRL Jabodetabek turun tipis hingga pukul 08.00 WIB pada Senin (9/11/2020). Namun, terdapat kenaikan volume penumpang pada sejumlah stasiun.

VP Corporate Communications KAI Commuter Anne Purba menuturkan kondisi seluruh stasiun pada Senin (9/11/2020) pagi hari ini terpantau lancar dan kondusif. Hingga pukul 08.00 WIB tercatat jumlah pengguna KRL sebanyak 112.952 orang.

Secara keseluruhan, jumlah pengguna tidak jauh berbeda dibandingkan dengan Senin pekan lalu. KAI Commuter mencatat pengguna KRL berjumlah 113.112 orang pada waktu yang sama. KAI Commuter tetap mengoperasikan sebanyak 993 perjalanan KRL per harinya dengan waktu operasional mulai pukul 04.00 WIB-24.00 WIB.

Stasiun-stasiun yang mencatat kenaikan jumlah pengguna antara lain Stasiun Bogor (9.581 pengguna, naik 4 persen dibanding waktu yang sama pekan lalu), Stasiun Rangkasbitung (3.161 pengguna, naik 11 persen), dan Stasiun Tangerang (3.213 pengguna, naik 5 persen).

"Meskipun demikian beberapa stasiun mencatat jumlah pengguna turun, misalnya Stasiun Bojong Gede turun 14 persen menjadi sebanyak 7.397 pengguna," katanya, Senin (9/11/2020).

Meskipun ada kenaikan di beberapa stasiun, rata-rata situasi dan kondisi di seluruh stasiun pada pagi hari ini relatif kondusif dengan antrean dan penyekatan yang diatur oleh petugas agar physical distancing diantara para pengguna tetap terjaga.

KAI Commuter berharap para pengguna dapat mengatur perjalanannya dengan lebih fleksibel dan memiliki kesadaran untuk tidak naik ke dalam kereta yang telah terisi oleh para pengguna sesuai marka yang ada. Informasi jadwal, posisi kereta, dan pantauan kepadatan di stasiun dapat dilihat melalui aplikasi KRL Access.

"Seluruh protokol kesehatan dan aturan tambahan dalam menggunakan KRL tetap berlaku. Aturan-aturan tambahan ini yaitu bagi orang lanjut usia atau berusia 60 tahun ke atas, tiap harinya hanya dapat menggunakan KRL di luar jam sibuk yaitu pukul 10.00 hingga 14.00 WIB," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api krl
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top