Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banyak Orderan, GrabFood Siapkan Fitur dan Promo Baru

GrabFood menyiapkan beragam fitur dan promo bagi pada penggunanya usai mengalami peningkatan jumlah pemesanan makanan selama pandemi Covid-19.
Sejumlah pengemudi ojek daring menunggu penumpang di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis/Arief Hermawan P
Sejumlah pengemudi ojek daring menunggu penumpang di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Grab Indonesia menambahkan fitur baru di dalam aplikasi GrabFood mulai dari pesan sekaligus hingga pembayaran non tunai menggunakan kartu kredit dan debit sejalan dengan pertumbuhan minat masyarakat memesan makanan via daring selama pandemi Covid-19.

Head of Marketing GrabFood Grab Indonesia Hadi Surya Koe menuturkan selama pandemi Covid-19 menuturkan pandemi Covid-19 membuat masyarakat menjadi lebih sering memesan makanan secara daring sehingga membuat kinerja mitra merchant Grab tetap dapat tumbuh.

"Pandemi Covid-19 membuat orang lebih sering pesan makanan secara online, terima kasih telah jadi pelanggan setia, kami mengalami 153 persen peningkatan merchant baru terutama pada Juli-Agustustus 2020. Data pemesanan selama PSBB, pertumbuhan pendapatan UMKM di Grab juga masih bertumbuh positif, secara keseluruhan masih di angka positif," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Senin (9/11/2020).

Menurutnya, ada beberapa tren menu yang membuat masyarakat menggunakan layanannya, yakni menu makanan sehat, kopi literan, makanan siap masak, dan pemesanan dalam jumlah banyak.

Lebih lanjut, Grab terangnya, meluncurkan sejumlah fitur baru di dalam aplikasi GrabFood. Fitur tersebut yakni fitur pesan sekaligus, bagi para pelanggan bisa memesan dari mitra merchant dari satu lokasi gedung atau jalan yang sama secara sekaligus.

Fitur terbaru berikutnya yakni penyaringan kode promosi. Kode promo terbaik yang tengah berlaku membantu pengguna menyaring mitra merchant yang partisipasi di kampanye promosi.

Selain itu, ditambahkan pula fitur metode pembayaran non tunai baru menggunakan kartu kredit atau kartu debit yang tetap dapat dilakukan tanpa bersentuhan dengan pengantar. Fitur terbaru lainnya yakni pemberian uang terima kasih atau tip bagi pengemudi dapat diberikan secara non tunai sebelum transaksi selesai.

"Grab selalu berkomitmen pengantaran tanpa kontak, pernyataan kesehatan, verifikasi penggunaan masker, kartu keterangan pengiriman, kemasan yang terkunci rapat," ujarnya.

Selain itu, Grab juga menambah layanan Grab Kitchen guna terus memperluas jangkauan ke kota Malang dan Makassar, sehingga kini total beroperasi di 49 lokasi 7 kota.

Pada November 2020 ini pun, GrabFood mengadakan promosi besar-besaran dengan tema Makanthon yang disebut menjadi festival kuliner online terbesar di Indonesia. Dengan menyediakan hadiah emas bagi pengguna, mitra merchant, dan pengantar hingga total senilai Rp1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper