Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer Ekonomi, Historia Bisnis: Boeing Sempat Jadi ‘Pengganjal’ Hubungan Indonesia-Singapura dan Wisatawan Melonjak, Daerah Lain Diminta Tiru Strategi Banyuwangi

Berita historia bisnis: Boeing sempat jadi ‘pengganjal’ hubungan Indonesia-Singapura jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Jumat (30/10/2020).
Singapore Airlines/Antara
Singapore Airlines/Antara

1. Historia Bisnis: Boeing Sempat Jadi ‘Pengganjal’ Hubungan Indonesia-Singapura

Sebagai negara yang berbatasan langsung secara geografis, Indonesia dan Singapura dapat disebut memiliki rekam jejak kemitraan yang kuat.

Salah satu bentuk kemitraan yang kuat adalah di sektor penerbangan. Bahkan, baru-baru ini, di tengah masih menyebarnya pandemi Covid-19, Singapura menjadi salah satu negara yang diajak untuk menjalin kerja sama pelaksanaan Travel Corridor Arrangement (TCA) atau juga dikenal dengan Reciprocal Green Lane (RGL).

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Barisan Mantan Tim Sukses Jokowi di Kursi Komisaris BUMN

Sejumlah anggota tim pemenangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang baru saja ditunjuk menduduki kursi komisaris di Badan Usaha Milik Negara. Mereka adalah Ulin Ni'am Yusron, Eko Sulistyo, dan Dyah Kartika Rini Djoemadi.

Mengutip Tempo.co, ketiga orang itu mulai bekerja menjadi komisaris BUMN pada Oktober 2020. Ulin, yang pernah tercatat sebagai Dewan Penasihat Relawan Teman Jokowi dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019, didapuk menjadi Komisaris Independen PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Kelebihan Bagasi di Bandara Soetta, Manfaatkan Aplikasi Ini

Penumpang yang mengalami kelebihan berat bagasi di bandara Soekarno–Hatta bisa memanfaatkan layanan Trvylite dan melakukan pembayaran cashless melalui OVO dan Gopay.

Travylite merupakan layanan yang diluncurkan Anteraja bekerja sama dengan AP II bagi penumpang pesawat yang memiliki kelebihan berat bagasi dari yang telah ditetapkan maskapai dengan harga terjangkau. Layanan Travylite mulai beroperasi sejak tanggal 21 Oktober 2020 di Terminal 2E.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Mundur Maju Proyek Smelter Freeport

Kelanjutan pembangunan smelter tembaga baru yang digarap PT Freeport Indonesia di Gresik, Jawa Timur, hingga kini masih belum jelas.

Setelah mengajukan relaksasi target waktu penyelesaian pembangunan, kini PT Freeport Indonesia (PTFI) mempertimbangkan alternatif lain sebagai pengganti pembangunan smelter baru.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Wisatawan Melonjak, Daerah Lain Diminta Tiru Strategi Banyuwangi

Daerah-daerah destinasi wisata yang mengalami lonjakan wisatawan selama masa libur panjang 28 Oktober - 1 November 2020 diharapkan dapat menerapkan protokol kesehatan secara tegas seperti yang diterapkan di sejumlah daerah.

Menurut Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Hari Santosa Sungkari, dengan menerapkan protokol secara tegas, tren lonjakan okupansi hotel yang terjadi daerah-daerah seperti Bogor, Bandung, dan Yogyakarta dapat terus berlangsung.

Baca berita selengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper