Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KRL Anjlok di Kampung Bandan, Begini Operasional KRL Terkini

Untuk mengetahui posisi terkini KRL yang akan melintas di stasiun, para pengguna dapat mengakses aplikasi KRL Access, termasuk untuk memantau kepadatan di sejumlah stasiun. 
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 30 Oktober 2020  |  14:40 WIB
Ilustrasi-Sejumlah calon penumpang menunggu kedatangan Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/7/2020). - ANTARA/Fakhri Hermansyah
Ilustrasi-Sejumlah calon penumpang menunggu kedatangan Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/7/2020). - ANTARA/Fakhri Hermansyah

Bisnis.com, JAKARTA – PT KAI Commuter melakukan penyesuaian pola operasional pasca anjloknya KRL KA 1481 dari arah Bekasi menuju Jakarta Kota di Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara.

VP Corporate Communications  KAI Commuter Anne Purba meyampaikan permohonan maaf atas kendala operasional perjalanan KRL KA 1481 (Bekasi - Jakarta Kota) yang terjadi di Stasiun Kampung Bandan pada pukul 09.40 WIB.

Saat ini petugas dari PT KAI dan KAI Commuter sudah berada di lokasi. Para pengguna di dalam kereta telah dibantu petugas untuk menuju peron Stasiun Kampung Bandan. 

“Selama kendala operasional dalam penanganan, KAI Commuter melaksanakan rekayasa pola operasi perjalanan KRL dengan pengaturan RL Loop Line dari arah Bogor tujuan Jatinegara perjalanan hanya sampai Stasiun Angke. Sementara itu KRL dari arah Bekasi tujuan Jakarta Kota yang melalui Pasar Senen perjalanan hanya sampai Stasiun Kemayoran,”jelasnya melalui siaran pers, Jumat (30/10/2020).

Untuk KRL dari arah Jatinegara tujuan Bogor langsung dari arah Jatinegara, menuju Stasiun Manggarai, dan seterusnya ke arah Bogor. 

Anne menyarankan untuk mengetahui posisi terkini KRL yang akan melintas di stasiun para pengguna dapat mengakses aplikasi KRL Access, termasuk untuk memantau kepadatan di sejumlah stasiun. 

Pihaknya mengimbau pengguna KRL tetap mengutamakan keselamatan dan tidak memaksakan diri naik ke dalam kereta yang telah penuh.

Para pengguna diimbau juga selalu mengikuti arahan dari petugas mengenai keselamatan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku di stasiun maupun KRL. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl jabodetabek kecelakaan krl
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top