Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasar Berkembang, Samsung Rilis 3 Produk Baru Elektronik Rumah Tangga

Pandemi Covid-19 yang membentuk kebiasaan baru masyarakat melakukan berbagai hal di rumah membawa berkah bagi produk yang dibutuhkan untuk kegiatan sehari-hari di rumah. Untuk menangkap peluang ini, Samsung Indonesia merilis tiga produk baru elektronik rumah tangga.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 27 Oktober 2020  |  19:30 WIB
Kulkas Samsung. Keunikan RF60 terletak pada teknologi Cool Select Zone, sebuah kompartemen multifungsi, memiliki 4 pilihan pengaturan suhu sehingga mampu menjadi chiller hingga freezer sesuai kebutuhan dan tipe bahan makanan yang ingin disimpan.  - Samsung
Kulkas Samsung. Keunikan RF60 terletak pada teknologi Cool Select Zone, sebuah kompartemen multifungsi, memiliki 4 pilihan pengaturan suhu sehingga mampu menjadi chiller hingga freezer sesuai kebutuhan dan tipe bahan makanan yang ingin disimpan. - Samsung

Bisnis.com, JAKARTA — Pandemi Covid-19 yang membentuk kebiasaan baru masyarakat melakukan berbagai hal di rumah membawa berkah bagi produk yang dibutuhkan untuk kegiatan sehari-hari di rumah. Untuk menangkap peluang ini, Samsung Indonesia merilis tiga produk baru elektronik rumah tangga.

Product Marketing Manager Home Appliances PT Samsung Electronics Indonesia Hendry Wijaya mengatakan sejumlah produk yang penjualannya meningkat yakni kulkas, mesin cuci, vacuum cleaner, dan air purifier. Produk-produk ini erat kaitannya dengan kebutuhan pola hidup bersih.

"Kulkas saja per kuartal II/2020 naik 52 persen, air purifier juga bagus penjualannya mengingat tahun lalu belum ada produknya. Untuk itu hari ini kami juga merilis tiga produk baru dalam rangkaian home appliances," katanya, Selasa (27/10/2020).

Tiga produk baru itu mencakup kulkas Samsung Refrigerator Multidoor RF60, Samsung Washing Machine Top Load Inverter, dan Samsung Jet Vacuum Cleaner. Kulkas Samsung RF60 diklaim mengusung keunggulan berupa ruang simpan yang memadai sekaligus menjaga keawetan makanan.

Samsung Multidoor RF60 memiliki kapasitas hingga 611 liter, yang terbagi menjadi satu kompartemen chiller/fridge di atas, satu freezer di bawah, dan satu kompartemen yang dapat diubah-ubah suhunya dari 2°C hingga -23°C.

Dengan Triple Cooling System, ketiga kompartemen memiliki sistem evaporator dan kipas independen, sehingga suhu konsisten terjaga, aroma makanan antar kompartemen tidak saling tercampur, sehingga tidak merusak tekstur dan rasa bahan makanan.

Keunikan RF60 terletak pada teknologi Cool Select Zone, sebuah kompartemen multifungsi, memiliki 4 pilihan pengaturan suhu sehingga mampu menjadi chiller hingga freezer sesuai kebutuhan dan tipe bahan makanan yang ingin disimpan.

Saat membeli banyak sayur dan buah, kompartemen ini dapat menyimpan pada suhu 2°C di mode Cool. Ketika ingin memasak steak atau ikan, simpan dalam suhu -1°C di mode Chill, sehingga daging tetap lembut dan segar, tanpa perlu melalui proses defrosting yang memakan waktu lama.

Jika ingin menyimpan daging lebih lama, letakkan dalam mode Soft Freeze (-5°C), dan simpan makanan beku lain di mode Freeze (mode ini akan menyamakan suhu dengan suhu kompartemen Freezer dalam kisaran -17°C hingga -23°C).

"Kulkas ini juga dilengkapi teknologi Precise Cooling, suhu di kompartemen dijaga konstan, sehingga apapun bahan makanan yang disimpan, kesegarannya terjaga lebih lama. RF60 dilengkapi Digital Inverter yang mengoptimalkan kecepatan kompresor kulkas sesuai isi dan kebutuhan pendinginan, sehingga lebih efisien dalam pemakaian energi listrik," ujar Hendry.

Samsung Washing Machine Top Load Inverter juga dilengkapi teknologi Digital Inverter yang membuat pemakaian listrik lebih efisien hingga 40%, sekaligus mengurangi kebisingan mesin saat mencuci. Dengan jaminan ketahanan hingga 11 tahun, Samsung Washing Machine Top Load Inverter menjadi solusi yang tepat untuk pencucian sesering apapun.

Adapun Samsung Vacuum Cleaner Jet juga dilengkapi dengan Digital Inverter Motor yang memberikan efisiensi energi tinggi, cukup dengan daya input 410W, akan menghasilkan daya hisap hingga 150W. Ini adalah daya hisap yang kuat, yang kemudian dipadukan dengan struktur multi-siklon Jet Cyclone yang menyaring dan menangkap debu lewat lima lapis penyaringan.

Siklon utama dan jaring logam menangkap debu besar sementara Jet Cyclone dan filter mikro menangkap debu halus. Terakhir, filter untuk debu yang sangat halus memerangkap 99,9% debu mikro, termasuk partikel berukuran 0,3-10µm dan alergen. Alhasil, dengan 5-layered HEPA filtration system memberi keunggulan selain menangkap debu, juga mengeluarkan udara bersih.

"Tidak hanya untuk lantai, Samsung Jet juga dapat digunakan untuk berbagai perabot. Dengan berbagai opsi sikat dan berat bodi utamanya yang hanya 1,48 kg," ujarnya.

Terkait harga, untuk kulkas Samsung Refrigerator Multidoor RF60 itu dirilis dengan harga Rp25 jutaan. Samsung Washing Machine Top Load Inverter tersedia dalam 3 kapasitas yakni 9,5kg, 11kg, dan 13kg seharga Rp4,5 – Rp5,4 jutaan, dan Samsung Jet™ Vacuum Cleaner Rp5,5 jutaan dengan kelengkapan Clean Station Rp2,9 juta yang dijual terpisah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kulkas Samsung Electronics
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top