Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ingin Jadi BUMN Perdagangan Andalan, PPI Pakai Jurus Lompat Kodok

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI berambisi menjadi perusahaan perdagangan andalan Indonesia atau Indonesia's flagship trading company. Salah satu yang digunakan menggapai ambisi itu ialah jurus lompat kodok.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Oktober 2020  |  14:00 WIB
Di tengah pandemi yang berkepanjangan, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) kembali mengekspor arang batok kelapa (coconut charcoal). Sebanyak 100 ton dari total 1000 ton arang batok kelapa akan diekspor melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, menuju Colombo, Sri Lanka, pada 3 September 2020.  - PPI
Di tengah pandemi yang berkepanjangan, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) kembali mengekspor arang batok kelapa (coconut charcoal). Sebanyak 100 ton dari total 1000 ton arang batok kelapa akan diekspor melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, menuju Colombo, Sri Lanka, pada 3 September 2020. - PPI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI berambisi menjadi perusahaan perdagangan andalan Indonesia atau Indonesia's flagship trading company. Salah satu yang digunakan menggapai ambisi itu ialah jurus lompat kodok.

Direktur Utama PT PPI Fasika Khaerul Zaman mengatakan bahwa perseroan fokus pada perluasan pangsa pasar di dalam negeri dan luar negeri, dengan penekanan potensi komoditi pangan, nonpangan seperti pupuk, pestisida, alat kesehatan dan komoditi bahan berbahaya.

"Itu merupakan strategi kami dalam mencapai RKAP 2021," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (27/10/2020).

Menurut Dirut PPI tersebut, hal tersebut merupakan strategi PPI dalam mencapai RKAP 2021, dan tentu saja dengan masih memperhitungkan bisnis di tengah pandemic Covid-19.

Dalam RKAP 2021, manajemen PT PPI berkomitmen untuk mewujudkan PPI sebagai "Indonesia's Flagship Trading Company" dengan memperbaiki berbagai aspek yang meliputi infrastructure, human capital, teknologi informasi, internal capabilities dan financial.

RKAP 2021 PT PPI disusun sejalan dengan tema nasional yaitu mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi sosial melalui konsolidasi akuntabilitas, Good Corporate Governance, manajemen risiko yang baik, peningkatan mutu pengelolaan SDM unggul dan manajemen pengetahuan dalam penyusunan, penerapan dan pertanggungjawaban RKAP.

Untuk mencapai komitmen sebagai Indonesia's flagship trading company, PPI melakukan lompatan signifikan atau leapfrog dalam transformasi SDMnya.

"Dalam kesempatan ini kami jadikan sebagai momen peluncuran Leapfrog Transformasi SDM PPI, di mana Kebangkitan SDM PPI menjadi titik balik untuk mencapai kemajuan perusahaan dan kesejahteraan bagi kita semua. Ini sebagai semangat baru kami dalam mencapai Roadmap Flagship Trading Company of Indonesia," kata Direktur Keuangan, SDM dan Umum PPI Kindy Rinaldy Syahrir.

Sementara itu Deputi SDM,Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Alex Denni menyampaikan bahwa BUMN harus melakukan transformasi sebagai lokomotif ekonomi.

Seperti diketahui bersama, pandemi Covid- 19 menjadikan akselerasi transformasi pemanfaatan teknologi informasi, selanjutnya seluruh insan BUMN harus terus bertransformasi untuk mewujudkan lima agenda prioritas Kementerian BUMN.

PT PPI dalam roadmap Flagship Trading Company Of Indonesia melakukan leapfrog transformasi SDM berbasis Kinerja Core Value AKHLAK dengan penerapan reward and performance management system berdasarkan key performance indicator (KPI) Kementerian BUMN, KPI Operasional dan KPI SDM PT PPI (Persero).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspor BUMN pt perusahaan perdagangan indonesia (ppi)

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top