Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Libur Panjang, Angkasa Pura II: Begini Persiapan Prokes Bandara

Angkasa Pura II memastikan bandara yang dikelola menjalankan protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan arahan Kemenhub dan Kemenkes selama libur panjang akhir Oktober.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 22 Oktober 2020  |  16:22 WIB
Suasana sepi terlihat di Terminal IA Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (24/4/2020).  Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Suasana sepi terlihat di Terminal IA Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (24/4/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II memperketat protokol kesehatan menjelang libur panjang akhir Oktober 2020 di seluruh bandara kelolaannya. Sejumlah antisipasi disiapkan.

VP Corporate Communication PT Angkasa Pura II (Persero) Yado Yarismano mengungkapkan terkait antisipasi dengan libur panjang pada akhir Oktober 2020.

"Ini kami sebagai pengelola bandara akan meningkatkan kewaspadaan dan pelayanan terkait dengan penanganan penumpang sesuai dengan protokol kesehatan sesuai dengan Surat edaran dari regulator dari Kemenhub dan juga dari Kemenkes," ujarnya kepada Bisnis.com, Kamis (22/10/2020).

Lebih lanjut, saat ini seluruh protokol kesehatan telah dijalankan di seluruh bandara kelolaan AP II seperti protokol jaga jarak, pemindaian panas tubuh, penggunaan APD oleh seluruh anggota tim pelayanan AP II dan pemangku kepentingan lainnya.

Pihaknya juga sudah penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di lokasi-lokasi strategis di terminal bandara serta layanan digital untuk memudahkan dan mengurangi interaksi antar manusia di bandara-bandara kelolaannya.

"Dengan penerapan protokol kesehatan tadi, Bandara Soekarno-Hatta dianugerahkan sebagai Bandara yang paling aman Covid-19 menurut Safe Travel Barometer. Risiko penularan Covid-19 di bandara yang kami kelola bisa lebih kecil," katanya.

Dia berharap dengan kampanye bepergian aman atau safe travel campaign serta dukungan dari semua pemangku kepentingan penerbangan termasuk Gugus Tugas penanganan Covid-19 penerbangan di Indonesia dapat terus menggeliat dan kembali normal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara angkasa pura ii
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top