Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tol Pekanbaru-Dumai Masih Gratis, Sebentar Lagi Berbayar

Penetapan tarif di ruas tol Pekanbaru—Dumai (Permai) bakal dilakukan dalam waktu dekat.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 22 Oktober 2020  |  20:09 WIB
Foto udara Tol Pekanbaru-Dumai di Riau, Sabtu (26/9/2020). - ANTARA FOTO/FB Anggoro
Foto udara Tol Pekanbaru-Dumai di Riau, Sabtu (26/9/2020). - ANTARA FOTO/FB Anggoro

Bisnis.com, JAKARTA — Jalan tol Pekanbaru—Dumai yang merupakan jalan bebas hambatan pertama di Provinsi Riau, masih belum dikenakan biaya kepada penggunanya alias gratis.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Danang Parikesit memaparkan bahwa untuk penetapan tarif di ruas tol Pekanbaru—Dumai (Permai) bakal dilakukan dalam waktu dekat.

"Untuk penetapan dan pemberlakuan tarif jalan tol Pekanbaru—Dumai sedang dilaksanakan sosialisasi dan pemberlakuannya akan dilaksanakan dalam waktu dekat," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (22/10/2020).

Sebelumnya, PT Hutama Karya (Persero) sebagai pemilik tol Permai, telah melakukan razia kendaraan over dimension over load atau ODOL di ruas tol ruas tol Permai.

Suroto, Direktur Operasi I Hutama Karya, menjelaskan bahwa perseroan menggandeng Patroli Jalan Raya (PJR), Polisi Militer Angkatan Darat, Polisi Militer Angkatan Laut, Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) dan Dinas Perhubungan Provinsi Riau dalam kegiatan razia tersebut.

Walau terbilang baru, jalan tol Pekanbaru—Dumai merupakan ruas tol terpanjang ketiga di Indonesia, bahkan kurang dari sebulan, total kendaraan yang melintas di ruas tol tersebur hingga Senin (12/10/2020) telah mencapai 238.775 kendaraan sehingga kegiatan ini penting dilakukan untuk memelihara kualitas jalan tol dan juga memberikan pemahaman kepada pengguna jalan tol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol tol pekanbaru-dumai
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top