Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tingkatkan Keselamatan di Jalan Tol, Hutama Karya Razia Truk Odol

Hutama Karya terus menggalakkan pesan Setuju dalam segala aspek baik di jalan tol yang telah operasional maupun yang baru beroperasi.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 21 Oktober 2020  |  15:34 WIB
Foto udara Tol Pekanbaru-Dumai di Riau, Sabtu (26/9/2020). Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131,5 Kilometer ini baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 26 September kemarin dan merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera sepanjang 2.878 kilometer. ANTARA FOTO - FB Anggoro
Foto udara Tol Pekanbaru-Dumai di Riau, Sabtu (26/9/2020). Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131,5 Kilometer ini baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 26 September kemarin dan merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera sepanjang 2.878 kilometer. ANTARA FOTO - FB Anggoro

Bisnis.com, JAKARTA– PT Hutama Karya (Persero) melanjutkan kampanye peningkatan kesadaran keselamatan berkendara di jalan tol dengan tajuk Selamat Sampai Tujuan atau Setuju, yang sebelumnya telah diluncurkan pada Desember 2019.

Direktur Operasi I Hutama Karya, Suroto menyampaikan bahwa sebagai pelopor kampanye, Hutama Karya terus menggalakkan pesan Setuju dalam segala aspek baik di jalan tol yang telah operasional maupun yang baru beroperasi.

“Dalam kampanye Setuju, sedikitnya ada lima pesan yang terkandung di dalamnya, yaitu Setuju bahwa keselamatan adalah nomor satu, Setuju untuk turunkan fatalitas kecelakaan di jalan tol, Setuju untuk tertib kecepatan berkendara di jalan tol, Setuju untuk tertib berkendara di jalan tol, dan Setuju untuk tertib tidak membawa muatan melebihi batas atau over dimensi dan over load [ODOL]," ujarnya melalui siaran pers, Rabu (21/10/2020).

Suroto menambahkan bahwa khusus untuk razia kendaraan ODOL, secara rutin dilakukan perusahaan di seluruh ruas tol yang dikelolanya minimal dua kali dalam sebulan dan bekerja sama dengan berbagai pihak, mulai dari Patroli Jalan Raya, Korlantas maupun Dinas Perhubungan setempat.

Razia ODOL dilakukan secara acak dan bergiliran baik dari sisi lokasi maupun waktu. Baru –baru ini, Hutama Karya melakukan razia kendaraan ODOL di ruas tol yang baru saja diresmikan dan dioperasikan yakni ruas tol Pekanbaru–Dumai dengan menggandeng Patroli Jalan Raya (PJR), Polisi Militer Angkatan Darat, Polisi Militer Angkatan Laut, Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) dan Dinas Perhubungan Provinsi Riau.

Walau terbilang baru, jalan tol Pekanbaru–Dumai merupakan ruas tol terpanjang ketiga di Indonesia, bahkan kurang dari sebulan, total kendaraan yang melintas di ruas tol itu hingga Senin (12/10/2020) lalu telah mencapai 238.775 kendaraan.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hutama karya
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top