Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Easton Urban Kapital Jual Habis Providence House Sebelum Launching

Hanya dalam 2 bulan, seluruh unit di Providence House ludes dibeli konsumen. Rumah contoh dibangun pada Maret 2020, mulai jualan Juli 2020, akhir Agustus 2020 sold out.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 19 Oktober 2020  |  13:25 WIB
Ilustrasi pembangunan perumahan mewah./ Bisnis - Paulus Tandi Bone
Ilustrasi pembangunan perumahan mewah./ Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA –  Easton Urban Kapital berhasil menjual 27 unit Providence House dalam waktu 2 bulan di tengah kondisi bisnis dan perekonomian yang tertekan akibat pandemi Covid-19. Nilai penjualan ke-27 unit itu mencapai Rp60 miliar.

Berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan, pengembang yang dinakhodai anak muda ini tengah mengembangkan proyek resedensial bernama Providence House berjumlah 27 unit.

President Director Easton Urban Kapital William Liusudarso mengatakan yang menarik, hanya dalam 2 bulan, seluruh unit di Providence House ludes dibeli konsumen.

“Maret kami sudah mulai bangun rumah contoh. Kami start jualan Juli 2020. Akhir Agustus 2020 semua sold out,” ujarnya dalam melalui siaran pers pada Senin (19/10/2020).

William mengaku cukup terkejut dengan pencapaian tersebut, mengingat Indonesia yang sedang dihantam pandemi serta memasuki resesi, sehingga umumnya orang lebih berhati-hati untuk mengeluarkan dana yang besar seperti membeli rumah.

Namun, karena kamiperusahaan itu menyasar ke end user yang sudah merencanakan pembelian rumah sebelumnya, maka pembelinya masih ada.

“Marketing kami juga berjalan efektif di digital, di mana perusahaan lain melakukan cut budget di marketing, kami malah menaikkan budget kami memanfaatkan naiknya screen time potential customer kami ketika WFH. Proyek kita memang niche market, jadi demand dan supply-nya ketemu,” tuturnya.

Profil pembeli mereka yakni milenial dengan unumunya pembeli merupakan profesional muda berusia 25 tahun hingga 35 tahun. "Kebanyakan dari mereka bekerja di Jakarta," ucapnya.

Sebagai informasi, Easton Urban Kapital telah lebih dulu sukses menjual habis seluruh produk mereka sebelumnya seperti Cornerstone House di Pondok Cabe, Somerhill House di Ciputat, dan Carlton Private Residence di Depok.

Untuk proyek di Palembang bernama Florista Garden, William mengatakan bahwa penjualannya saat ini sudah 60 persen.

Providence House merupakan rumah dua lantai dengan luas tanah 98 meter persegi dan luas bangunan 130 meter persegi dengan harga dibanderol mulai Rp1,9 miliar. “Dengan DP 10 persen hingga 15, kebanyakan konsumen mengambil cicilan 6 bulan hingga 1 tahun. Rencananya kami deliver semua unit di pertengahan 2021,” papar William.

Marketing Manager Easton Urban Kapital Edwin Salim menuturkan salah satu faktor yang membuat produk mereka laris pada masa pandemi ini adalah branding yang cukup kuat.

Masyarakat, lanjutnya, mulai percaya bahwa developer itu menyiapkan kualitas rumah yang baik dan memiliki track record yang konsisten dalam penyelesaian proyek.

”Kami memasarkan Providence House ini hanya berupa desain gambar sehingga bangunan fisik belum jadi, tetapi orang tetap beli karena mereka yakin hasilnya akan sama seperti gambar. Maka dari itu, orang yang sudah waiting list karena tidak kebagian proyek kami sebelumnya, akhirnya membeli di Providence House,” paparnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti perumahan
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top