Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Catalonia Lirik Peluang 8 Sektor Industri Indonesia

Sebanyak delapan perusahaan Catalonia memasuki delapan industri di Indonesia melalui acara Catalonia Virtual Trade Mission yang digelar secara bertahap mulai 22 September sampai 13 Oktober 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Oktober 2020  |  15:19 WIB
Presiden Joko Widodo (tiga kanan) didampingi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia (tiga kiri), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (kiri), Bupati Batang Wihaji (empat kiri) dan jajaran menteri lainnya berbincang saat peninjauan Kawasan Industri Terpadu Batang dan Relokasi Investasi Asing ke Indonesia di Kedawung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (30/6/2020).  - ANTARA
Presiden Joko Widodo (tiga kanan) didampingi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia (tiga kiri), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (kiri), Bupati Batang Wihaji (empat kiri) dan jajaran menteri lainnya berbincang saat peninjauan Kawasan Industri Terpadu Batang dan Relokasi Investasi Asing ke Indonesia di Kedawung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (30/6/2020). - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak delapan perusahaan Catalonia memasuki delapan industri di Indonesia melalui acara Catalonia Virtual Trade Mission yang digelar secara bertahap mulai 22 September sampai 13 Oktober 2020.

Delapan delegasi Indonesia dan perusahaan Catalonia telah melakukan lebih dari lima puluh diskusi bisnis yang merupakan langkah awal Catalonia untuk mengembangkan strategi bisnisnya dan memasuki pasar Indonesia.

“Catalonia tetap berkomitmen untuk menjaga pertumbuhan bisnis internasionalnya,” kata Southeast Asia Director of Catalonia Trade & Investment (ACCIÓ) Jordi Maluquer de Motes dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (9/10/2020).

Dalam pembahasan kerja sama ini, delapan perusahaan Catalonia difasilitasi oleh dua instansi bisnis, yaitu Catalonia Trade & Investment atau Agència per a la Competitivitat de l'Empresa (ACCIÓ) dan Sabadell Chamber of Commerce.

Kedua instansi bisnis tersebut bekerja sama dengan Bright Indonesia untuk mendukung perusahaan Catalonia dalam strategi pengembangan bisnis internasional dengan mencari mitra pada segmen pasar yang sesuai di Indonesia.

Berikut ini delapan perusahaan Catalonia yang mengincar peluang sektor industri di Indonesia :

1. Aigua Sant Aniol, berfokus pada industri air mineral

2. Cotecnica, industri makanan hewan peliharaan

3. Ineltec, fokus pada climatic chamber, test bench, serta furnace

4. Tefsa, fokus pada mesin belt press dan filter press

5. Kenwell, merupakan industri kosmetik

6. Sensocar, fokus pada load cells

7. DC Fine Chemical merupakan industri bahan kimia khusus

8. NG Brake Disc fokus pada suku cadang otomotif.

Jordi mengatakan Asia Tenggara dan khususnya pasar terbesarnya yaitu Indonesia tetap menjadi tujuan utama bagi perusahaan-perusahaan Catalonia untuk melakukan kerja sama.

“Kami sangat senang melihat perusahaan Indonesia telah merespons dan membuka pintu untuk bertemu dengan calon mitra bisnis bahkan melalui sarana virtual,” ujarnya.

Senior Partner of BRIGHT Indonesia dan Project Director of Catalonia Virtual Trade Mission 2020 Faiz Ahadina berharap perusahaan-perusahaan Indonesia dapat menjalin hubungan yang berkelanjutan dengan mitra bisnisnya.

“Dengan Sabadell Chamber of Commerce, ACCIO, dan perusahaan Catalonia lainnya sehingga mereka mampu berpartisipasi sebagai pemangku kepentingan dalam membangun kemajuan ekonomi Indonesia,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peluang bisnis catalonia

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top