Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hutama Karya : Dua Tol Trans-Sumatra Dibuka Sebelum Akhir 2020

Ruas tol tersebut adalah Medan—Binjai Seksi 1 dan Sigli—Banda Aceh Seksi 3.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 07 Oktober 2020  |  17:07 WIB
Setelah Uji Laik Fungsi (ULF) di JTTS ruas Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) seksi 4 (Indrapuri-Blang Bintang) pada 11-18 Juni 2020, Hutama Karya telah memperoleh Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tentang Penetapan dan Pengoperasian Jalan Tol Sigli Banda Aceh Seksi 4 (Indrapuri-Blang Bintang).  - Hutama Karya
Setelah Uji Laik Fungsi (ULF) di JTTS ruas Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) seksi 4 (Indrapuri-Blang Bintang) pada 11-18 Juni 2020, Hutama Karya telah memperoleh Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tentang Penetapan dan Pengoperasian Jalan Tol Sigli Banda Aceh Seksi 4 (Indrapuri-Blang Bintang). - Hutama Karya

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hutama Karya (Persero) menargetkan dua proyek jalan tol Trans-Sumatra bisa rampung pembangunannya dan dibuka sebelum akhir tahun ini.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan menjelaskan salah satu proyek yang segera dioperasikan berada di Sumatra Utara.

"Proyek jalan tol Trans-Sumatra yang segera dioperasikan yakni ruas Medan—Binjai Seksi 1 Tanjung Mulia—Helvetia sepanjang 4 kilometer," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (7/10/2020).

Sementara itu, satu ruas tol lainnya yang juga bakal dibuka sebelum akhir tahun ini adalah jalan tol Sigli—Banda Aceh pada Seksi 3 Jantho—Indrapuri sepanjang 16 kilometer.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah meresmikan operasional jalan tol Sigli Banda Aceh tepatnya di Seksi 4 Indrapuri—Blang Bintang.

Data Badan Pengatur Jalan Tol menunjukkan bahwa sampai Agustus 2020, konstruksi jalan tol Banda Aceh—Sigli yang signifikan progresnya yakni pada Seksi 3 Jantho—Indrapuri sepanjang 16 kilometer sudah mencapai 65 persen dengan pembebasan lahan 97 persen.

Sementara itu, pada Seksi 1 Padang Tiji—Seulimeum sepanjang 25 kilometer progres konstruksinya sekitar 19 persen dengan pembebasan lahan 71 persen.

Selanjutnya, Seksi 2 Seulimeum—Jantho sepanjang 6 kilometer progres konstruksinya 40 persen dengan pembebasan lahan sudah 94 persen. Lalu, Seksi 5 Blang Bintang—Kuto Baro sepanjang 8 kilometer dengan progres konstruksi 15 persen serta pembebasan lahan 68 persen, dan Seksi 6 Kuto Baro—Simpang Baitussalam sepanjang 5 kilometer dengan progres konstruksi 33 persen serta pembebasan lahan 95 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

trans-sumatra
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top