Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Top! Pabrik Semen Baturaja Perkuat Kapasitas SDM

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk memperkuat kapasitas sumber daya manusia atau SDM perusahaan sebagai strategi untuk berkompetisi di industri semen nasional.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 02 Oktober 2020  |  20:42 WIB
Karyawan pabrik Semen Baturaja. Tantangan industri semakin kuat apalagi dalam industri semen di Indonesia.  - SMBR
Karyawan pabrik Semen Baturaja. Tantangan industri semakin kuat apalagi dalam industri semen di Indonesia. - SMBR

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk memperkuat kapasitas sumber daya manusia atau SDM perusahaan sebagai strategi untuk berkompetisi di industri semen nasional.

Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. Jobi Triananda Hasjim mengatakan pihaknya bakal menerapkan nilai budaya yang baru sesuai dengan arahan Kementerian BUMN.

“Seluruh karyawan dan anak usaha harus mulai menerapkan nilai budaya yang baru tersebut,” katanya saat peluncuran Core Values AKHLAK secara virtual, Jumat (2/10/2020).

Jobi memaparkan budaya perusahaan yang baru tersebut merujuk pada nilai amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif (AKHLAK). Dia mengatakan nantinya nilai tersebut akan diselaraskan pada key performance indicator (KPI) karyawan emiten berkode SMBR tersebut.

“Internalisasi AKHLAK tersebut penting dilakukan untuk mewujudkan peran BUMN sebagai tonggak pertumbuhan ekonomi, motor kesejahteraan sosial, penyedia lapangan kerja dan penyedia talenta di masyarakat,” paparnya.

Menurut Jobi, seluruh jajaran BUMN yang termasuk dalam klaster infrastruktur turut mulai melakukan penyelarasan nilai-nilai utama Kementerian BUMN dengan nilai-nilai perusahaan masing-masing.

Sementara itu, Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Alex Denni mengatakan karyawan BUMN harus mampu beradaptasi di setiap kondisi.

“Tantangan industri semakin kuat apalagi dalam industri semen di Indonesia. Kompetitor saat ini bisa datang dari berbagai lini bahkan dari negara lain,” katanya.

Oleh karena itu, kementerian menilai setiap perusahaan negara perlu memiliki satu nilai perusahaan yang seragam untuk memperkuat sinergitas, meskipun masing-masing telah memiliki core values yang dibentuk secara mandiri.

“Dengan adanya penyelarasan ini akan memudahkan perusahaan untuk adaptif dan bertransformasi menjadi lebih baik ke depannya.Saatnya bertindak lebih gesit,” kata Denni.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen baturaja industri semen
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top