Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dukung Program Desa Madani, Jokowi Janji Bantu Sediakan Lahan

Presiden Jokowi mengaku mendukung program desa madani yang tengah dikembangkan PP Parmusi. Bahkan, Presiden berjanji akan membantu penyediaan lahan.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 26 September 2020  |  11:45 WIB
Presiden Joko Widodo membuka kegiatan Muktamar IV PP Parmusi tahun 2020 secara virtual dari Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/9 - 2020) / Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo membuka kegiatan Muktamar IV PP Parmusi tahun 2020 secara virtual dari Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/9 - 2020) / Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti program desa madani agar dapat dikembangkan untuk ekonomi rakyat. Hal ini diungkapkan Presiden pada saat pembukaan Muktamar IV PP Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) tahun 2020, Sabtu (26/9/2020).

Presiden Jokowi mengaku mendukung program desa madani yang tengah dikembangkan PP Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi). Bahkan, Presiden berjanji akan membantu penyediaan lahan.

“Saya ingin bertemu dengan bapak Ketua Parmusi untuk memfinalisasi masalah lahan ini. Saya sangat tertarik sekali dengan yang disampaikan mengenai desa madani yang telah dikembangkan,” kata Jokowi.

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam mengatakan dalam 3 tahun terakhir, Parmusi telah menyusun sejumlah pilot project desa madani. Namun, pada perjalanannya, Parmusi menghadapi sejumlah kendala.

“Parmusi sangat membutuhkan lahan negara untuk dikelola bersama rakyat sebagai lahan pertanian, perkebunan, dan perikanan,” katanya.

Saat ini, Parmusi telah menandatangani kerja sama dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) guna memberikan pembiayaan syariah senilai Rp5 juta per kepala keluarga binaan.

Dia berharap pemerintah dapat mendukung pinjaman lunak syariah mencapai Rp1 miliar untuk setiap kabupaten/kota atau Rp500 miliar untuk seluruh Indonesia yang menargetkan 100.000 rakyat kecil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi parmusi
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top