Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dukung Usaha Reseller, Dusdusan Gencarkan Kolaborasi

Saat ini, Dusdusan memiliki lebih dari 130.000 reseller dan 3 warehouse yang tersebar di Indonesia (Bekasi, Sidoarjo, dan Medan).
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 26 September 2020  |  17:37 WIB
Ilustrasi belanja online - Antara
Ilustrasi belanja online - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Dusdusan Dotcom Indonesia terus menggencarkan kolaborasi dengan sejumlah mitra baru guna mendukung usaha para reseller, seiring terus tumbuhnya penjualan usaha secara online di tengah situasi pandemi Covid-19.

CEO dan Co-Founder Dusdusan Christian Kustedi mengatakan bahwa saat ini terjadi peningkatan minat usaha reseller di masyarakat Indonesia yang didorong oleh situasi dan kondisi di masa pandemi Covid-19.

“Saat ini mayoritas transaksi berjalan secara online, dan salah satu usaha yang mudah dijalankan adalah dengan menjadi reseller. Dan fokus kami saat ini adalah mendukung para reseller semaksimal mungkin, agar kondisi keuangan keluarga mereka bisa bertahan bahkan berkembang di masa sulit seperti ini,” ujarnya seperti keterangan resmi yang dikutip Bisnis, Sabtu (26/09/2020).

Menurutnya peningkatan minat usaha reseller ini pun didukung oleh kolaborasi Dusdusan dengan mitra-mitra baru dalam menyediakan variasi produk guna mendukung penjualan reseller.

Saat ini Dusdusan telah menyediakan lebih dari 8 kategori produk, mulai dari kebutuhan bahan makanan segar sehari-hari seperti telur, daging, sayur dan sebagainya, hingga produk olahraga yang pada saat pandemi ini penjualannya mengalami peningkatan cukup signifikan.

"Sebagai platform reseller, kami fokus pada perkembangan dan kemajuan reseller. Kolaborasi ini diharapkan dapat membantu reseller memiliki alternatif produk yang sesuai dan tepat bagi usaha mereka. Kedepannya, kami akan terus berkolaborasi untuk perluas lini produk,” ujarnya.

Kenaikan jumlah reseller juga diikuti dengan kenaikan omzet. Terlebih dengan peningkatan transaksi digital saat ini.

“Di kuartal dua ini omzet kami meningkat sebanyak hampir 4 kali lipat bila dibandingkan dengan tahun lalu. Dan di kuartal tiga pun masih terjadi peningkatan. Artinya, bisnis para reseller terus berkembang. Dan harapan kami adalah dapat terus membina dan menjadi mitra bisnis bagi para reseller, mulai dari nol hingga sukses,” tambah Christian.

PT Dusdusan Dotcom Indonesia (Dusdusan) merupakan platform reseller terbesar di Indonesia dengan keunikan model bisnisnya.

Dusdusan menawarkan peluang bisnis tanpa beban (tanpa target, tanpa tutup poin, tidak ada upline/downline, tidak ada kewajiban rekrut, tidak harus stok barang (bisa dropship), rintis brand/toko sendiri) kepada masyarakat umum, khususnya ibu rumah tangga.

Saat ini, Dusdusan memiliki lebih dari 130.000 reseller dan 3 warehouse yang tersebar di Indonesia (Bekasi, Sidoarjo, dan Medan).

Dusdusan yang memfokuskan produknya pada perlengkapan rumah tangga telah melakukan ekspansi kategori produk hingga fesyen, kesehatan, skincare, innovation store, frozen food, dan groceries.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

e-commerce
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top