Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Trinitan (PURE) Siap Serap Bijih Nikel Kadar Rendah

Trinitan akan bekerja sama dengan Asosiasi Penambang Nikel Indonesia untuk menyerap bijih nikel laterit kadar rendah dari para penambang nikel.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 23 September 2020  |  20:49 WIB
Ilusteasi: Bahan galian nikel. - Bisnis
Ilusteasi: Bahan galian nikel. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — PT Trinitan Metals & Minerals Tbk. siap untuk menyerap bijih nikel laterit kadar rendah (di bawah 1,7 persen) dari para penambang nikel.

Baru-baru ini, perseroan melakukan penandatanganan Surat Kesepakatan Bersama Pembangunan Smelter Nikel di Kawasan Ekonomi Khusus Palu dengan PT Bangun Palu Sulawesi Tengah (BPST).

Kedua belah pihak sepakat untuk mewujudkan pembangunan smelter nikel di atas lahan seluas 200 hektare, yang berlokasi di lingkungan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu.

Direktur Utama PT Trinitan Metals and Minerals Tbk. (PURE) Petrus Tjandra mengatakan bahwa perseroan akan bekerja sama dengan APNI (Asosiasi Penambang Nikel Indonesia) untuk menyerap bijih nikel laterit kadar rendah dari para penambang nikel.

“TMM memiliki teknologi hidrometalurgi step temparature acid leach yang merupakan solusi bagi pengolahan nikel laterit kadar rendah karena mampu mengolah low grade nikel menjadi nikel 99,96 persen, serta nikel sulfat, dan kobalt sulfat battery grade. Oleh karena itu, kami siap untuk menyerap bijih nikel laterit kadar rendah dari para penambang,” ujar Petrus melalui siaran pers, Rabu (23/9/2020).

Menurutnya, perhitungan harga patokan mineral (HPM) juga telah dikalkulasikan oleh perseroan dalam studi kelayakan untuk teknologi STAL.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bijih nikel
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top