Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Progres Kereta Cepat Jakarta-Bandung Sudah 60 Persen

Progres proyek strategis nasional Kereta Cepat Jakarta Bandung dilaporkan sudah mencapai 60 persen dan diprediksi bisa sesuai target.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 02 September 2020  |  10:44 WIB
Aktivitas proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di salah satu tunnel atau terowongan di kawasan Tol Purbaleunyi KM 125, Cibeber, Cimahi Selatan, Jawa Barat, Kamis (2/4/2020). Bisnis - Rachman
Aktivitas proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di salah satu tunnel atau terowongan di kawasan Tol Purbaleunyi KM 125, Cibeber, Cimahi Selatan, Jawa Barat, Kamis (2/4/2020). Bisnis - Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Progres pembangunan proyek strategis nasional Kereta Cepat Jakarta Bandung saat ini disebut sudah mencapai 60 persen.

Direktur HSR PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Xin Xuezhong mengatakan pihaknya berkomitmen menyelesaikan pembangunan kereta cepat sesuai target.

"Saat ini untuk progres kereta cepat Jakarta Bandung sudah 60 persen. Hari ini kami mulai instalasi box girder di tiga lokasi casting yard," ujarnya dalam seremoni pemasangan girder di Cikarang, Rabu (2/9/2020).

Menurutnya perseroan terus berupaya melakukan pekerjaan sesuai standar keselamatan dan kualitas kerja yang berlaku, sehingga diharapkan penyelesaian proyek ini dapat dilakukan tepat waktu.

Adapun selain instalasi girder di casting yard #1 Cikarang, instalasi girder juga dilakukan di Casting Yard #2 yang berlokasi di area Karawang dan di Casting Yard #4 Kota Bandung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur Kereta Cepat
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top