Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

LMAN Kelola Rp37 Triliun Aset Milik Negara Selama 2020

Nilai ini diperoleh dari sejumlah optimalisasi aset properti yang berjumlah 33 aset properti milik negara dan dua kilang serta lapangan golf di Cirebon.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  14:31 WIB
Pemudik melintas di jalur Tol Trans Jawa, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu (2/6/2019). - ANTARA/Harviyan Perdana Putra
Pemudik melintas di jalur Tol Trans Jawa, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu (2/6/2019). - ANTARA/Harviyan Perdana Putra

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) telah melakukan pengelolaan aset milik negara mencapai Rp37 triliun selama 2020.

Direktur Operasional dan Manajemen Risiko LMAN Candra Artanto mengatakan nilai ini diperoleh dari sejumlah optimalisasi aset properti yang berjumlah 33 aset properti milik negara dan dua kilang serta lapangan golf di Cirebon.

"Aset kita dapat dan peroleh dari Dirjen Kekayaan Negara," ujar Candra dalam media visit virtual ke redaksi Bisnis.com, Rabu (26/8/2020).

Dengan demikian, total kelolaan aset mencapai 234 aset negara dan 2 kilang serta satu lapangan golf tersebut. Adapun, perolehan PNBP hingga Agustus 2020 mencapai Rp2,44 triliun.

Sejak tahun 2016-2020, alokasi investasi kepada BLU LMAN direncanakan untuk mendanai pengadaan tanah pada 43 proyek jalan tol, 38 proyek infrastruktur sumber daya air, 10 proyek infrastruktur perkeretaapian, dan 1 proyek pelabuhan, dengan mempertimbangkan kemajuan pembebasan lahan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pnbp LMAN proyek strategis nasional (PSN)
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top