Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ATI : Jalan Tol Sibanceh Kebanggaan Bersama

Jalan tol Sibanceh juga bisa dimanfaatkan sebagai infrastruktur sosial budaya masyarakat Aceh.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 25 Agustus 2020  |  18:52 WIB
Kendaraan melintas di ruas Tol Sigli-Banda Aceh yang sedang dibangun di Aceh, Jumat (21/2 - 2020). Tol pertama di Aceh ini memiliki panjang total 74,2 kilometer dengan biaya investasi Rp12,35 triliun dan ditargetkan bisa rampung seluruhnya pada 2021. Bisnis/Agne Yasa.
Kendaraan melintas di ruas Tol Sigli-Banda Aceh yang sedang dibangun di Aceh, Jumat (21/2 - 2020). Tol pertama di Aceh ini memiliki panjang total 74,2 kilometer dengan biaya investasi Rp12,35 triliun dan ditargetkan bisa rampung seluruhnya pada 2021. Bisnis/Agne Yasa.

Bisnis.com, JAKARTA — Asosiasi Jalan Tol Indonesia menyambut baik peresmian dan pembukaan jalan tol di Aceh oleh Presiden Joko Widodo.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) Krist Ade Sudiyono menyatakan rasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah Aceh.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja samanya sehingga jalan tol sebagai infrastruktur ekonomi dan perekat silaturahmi masyarakat, akhirnya bisa dioperasikan di Aceh," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (25/8/2020).

Menurut Ade, kehadiran jalan tol ruas Sigli—Banda Aceh (Sibanceh), sebagai bagian dari jaringan jalan tol Trans-Sumatra adalah kebanggan bersama.

Sebagai infrastruktur ekonomi, hadirnya jalan tol ini diharapkan makin meningkatkan geliat perekonomian masyarakat karena makin lancarnya mobilitas ekonomi masyarakat di daerah Aceh.

Selain itu, jalan tol juga bisa dimanfaatkan sebagai infrastruktur sosial budaya masyarakat Aceh. Tali silaturahmi dan interaksi sosial dan budaya masyarakat akan makin meningkat dengan kemudahan akses dan transportasi antardaerah dan wilayah melalui kehadiran jalan tol ini.

"Ajakan kami, mari kita manfaatkan infrastruktur jalan tol ini dengan sembari menjaganya dengan baik supaya manfaat dan kehadirannya sangat dirasakan oleh kita bersama dan masyarakat Aceh pada khususnya," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol trans-sumatra
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top