Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wavin Luncurkan Solusi Pipa & Fitting Terbaru

Wavin, perusahaan yang berpusat di Zwolle, Belanda, hadir kembali di Indonesia dengan meluncurkan solusi pipa dan fitting terbaru.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Agustus 2020  |  17:47 WIB
Suasana di salah satu pabrik Wavin. - Wavinekoplastik.com
Suasana di salah satu pabrik Wavin. - Wavinekoplastik.com

Bisnis.com, JAKARTA – Wavin, perusahaan yang berpusat di Zwolle, Belanda, hadir kembali di Indonesia dengan meluncurkan solusi pipa dan fitting terbaru yang akan mendongkrak proses pembangunan dan upaya pelestarian lingkungan.

Freek Crum, Presiden Wavin Asia Pasifik, mengutarakan sebagai ekonomi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia adalah rumah bagi pesatnya pertumbuhan populasi perkotaan dikelilingi oleh berbagai tantangan seputar sanitasi, pasokan air, urbanisasi dan keberlanjutan, yang kini diperburuk oleh pandemi Covid-19.

Dengan latar belakang demikian, Wavin, penyedia solusi bagi industri pembangunan dan infrastruktur terkemuka dunia, resmi hadir kembali di Indonesia dengan meluncurkan rangkaian solusi pipa dan fitting yang inovatif.

Solusi Wavin yang mencakup perpipaan dan fitting serta pengaturan suhu ruangan dan saluran kabel akan diluncurkan dengan tema Warisan Masa Depan, yang bertujuan membangun lingkungan yang lebih sehat dan berkelanjutan bagi generasi masa depan Indonesia.

Dengan pemerintah Indonesia yang terus bergerak dalam memajukan pembangunan infrastruktur berskala besar, termasuk memperluas sumber air bersih di Jakarta guna mengendalikan potensi penyebaran Covid-19, solusi-solusi tersebut akan membantu kesiapan industri dengan menghadirkan alat-alat yang efektif, untuk pembangunan yang aman dan berkelanjutan.

“Dengan semakin pentingnya akses terhadap air bersih dan kebersihan bagi masyarakat, Wavin berkomitmen untuk terus berinovasi guna membuat Indonesia tetap layak huni dan terpelihara,” kata Crum melalui keterangan tertulis pada Selasa (25/8/2020).

Dia mengungkapkan harapannya untuk dapat berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, baik dari sektor publik, swasta maupun komunitas lokal, untuk membantu Indonesia mengatasi situasi wabah global.

Menyadari bahwa kualitas, keamanan, dan efisiensi merupakan kunci untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan proses pemulihan ekonomi Indonesia, Wavin memperkenalkan rangkaian solusi yang dibuat secara khusus bagi pasar lokal Indonesia pada tahun ini.

Pertama, Wavin SiTech+: Menghadirkan teknologi kedap suara yang optimal melalui pipa berlapis tiga, sangat ideal untuk bangunan bertingkat yang biasanya sensitif terhadap kebisingan seperti hotel, perkantoran, rumah sakit, panti jompo, dan perpustakaan.

Dengan bobot 20 persen lebih berat, SiTech+ merupakan terobosan yang mencetak standar baru di pasar. Bobot yang lebih berat artinya dapat mengurangi kebisingan dan lebih kokoh.

Kedua, Wavin AS+, sistem pembuangan tanah dan limbah yang dapat meredam suara dengan kinerja terbaik di dunia.

Selama lebih dari 30 tahun, Wavin AS+ telah menjadi pilihan pertama bagi para arsitek dan perancang sistem bangunan. Saat ini, Wavin AS+ akan menghadirkan peredam suara yang lebih baik serta cepat dan mudah untuk dipasang. Dengan segel birunya yang inovatif dan telah dipatenkan, Wavin AS+ bahkan tidak memerlukan pelumas.

Ketiga, Wavin Tigris K5/M5, inovasi “Pertama di Dunia” lainnya dari Wavin, yang mencetak standar baru sebagai pemimpin industri dengan memperkenalkan fitting pipa berlapis yang dilengkapi dengan Acoustic Leak Alert, sistem pendeteksi kebocoran terintegrasi yang dapat dengan mudah membantu melacak kebocoran dalam sistem pipa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pipa wavin
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top