Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BPJT Segera Investigasi Ambruknya Proyek Tol Cibitung-Cilincing

Proyek jalan tol Cibitung-Cilincing ambruk berlokasi di Jalan Kampung Sungai Tiram, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, pada Minggu (16/8/2020) sore.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 18 Agustus 2020  |  06:52 WIB
Tampak garis polisi di lokasi ambruknya konstruksi pembangunan jalan tol Cibitung--Cilincing di Jalan Kampung Sungai Tiram, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (17/8/2020). - ANTARA/Fauzi Lamboka
Tampak garis polisi di lokasi ambruknya konstruksi pembangunan jalan tol Cibitung--Cilincing di Jalan Kampung Sungai Tiram, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (17/8/2020). - ANTARA/Fauzi Lamboka

Bisnis.com, JAKARTA— Badan Pengatur Jalan Tol segera memulai proses investigasi terhadap ambruknya proyek konstruksi pekerjaan pembangunan jalan tol Cibitung—Cilincing di Jakarta Utara yang terjadi pada Minggu (16/8/2020).

"Malam ini saya menuju lokasi kejadian," kata Kepala BPTJ Danang Parikesit, Senin (17/8/2020) malam.

Salah satu tugas dan fungsi BPJT yakni memonitor pelaksanaan perencanaan dan pelaksanaan konstruksi serta pengoperasian dan pemeliharaan jalan tol yang dilakukan badan usaha.

Menurut Danang seperti dikutip Antara, Senin (17/8/2020), pihaknya memiliki pemantau mutu independen yang melaporkan kejadian-kejadian kepada BPJT.

"Sudah dilaporkan, investigasi, dan pengendalian kondisi lapangan harus kita lihat," jelas Danang.

Berdasarkan laporan kata Danang, ada beberapa pekerja yang luka-luka, tetapi paling penting adalah tidak adanya korban jiwa yang meninggal dunia.

Proyek konstruksi jalan tol Cibitung-Cilincing ambruk berlokasi di Jalan Kampung Sungai Tiram, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, pada Minggu (16/8/2020) sore.

Berdasarkan catatan Bisnis, jalan tol Cibitung—Cilincing dibangun oleh PT CTP Tollways. Saham PT CTP Tollways dimiliki oleh PT Akses Pelabuhan Indonesia (45 persen) yang merupakan cucu usaha PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) dan PT Waskita Toll Road (55 persen).

Jalan tol Cibitung—Cilincing merupakan bagian dari pembangunan jalan tol Lingkar Luar Jakarta 2 (JORR 2). Pembangunan ruas tol ini terdiri atas 4 seksi, yakni Cibitung—Telaga Asih (3,14 km), Telaga Asih—Tambelang (10,30 km), Tambelang—Tarumajaya (14,30 km), dan Tarumajaya—Cilincing (7,10 km).

Sementara itu, pelaksana tugas Sekretaris Perusahaan PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) Ales Okta Pratama mengatakan bahwa perusahaan telah membawa pekerja yang mengalami luka ringan ke RS Citra Harapan Indah, Bekasi untuk mendapat perawatan.

"Saat ini yang bersangkutan sudah diperbolehkan pulang," kata Ales melalui siaran pers.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol tol cibitung-cilincing
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top