Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sidang Tahunan MPR DPR: Hanya 161 Anggota Dewan Hadir Fisik

Menurut data DPR, undangan untuk kehadiran langsung hanya 310 tamu dengan rincian 170 pemimpin, anggota dan perangkat DPR.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 14 Agustus 2020  |  09:23 WIB
Iring-iringan rombongan Presiden Joko Widodo saat tiba di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Iring-iringan rombongan Presiden Joko Widodo saat tiba di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Dari 170 undangan Sidang Paripurna MPR/DPR 2020, Jumat (14/8/2020), hanya 161 anggota DPR yang hadir secara fisik.

Adapun, sisanya sebanyak 274 anggota hadir secara virtual. Menurut data DPR, undangan untuk kehadiran langsung hanya 310 tamu dengan rincian 170 pemimpin, anggota dan perangkat DPR.

Sementara itu, tamu dari DPD sebanyak 48 orang, termasuk pimpinan dan perwakilan daerah, 20 pimpinan MPR dan sisanya adalah tamu undangan dari menteri dan pejabat lembaga lainnya.

Adapun, presiden dan wakil presiden terdahulu akan hadir secara virtual. Namun, greetings kepada para pemimpin terdahulu tersebut tetap akan dilakukan.

Dalam sidang tersebut, hadir secara virtual Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden kelima Megawati Sukarnoputri, Wakil Presiden kesebelas Boediono, Wakil Presiden keenam Tri Sutrisno dan Wakil Presiden kesembilan Hamzah Haz.

Sementara itu,  Wakil Presiden kesepuluh dan kesebelas Jusuf Kalla tidak tampak hadir secara virtual.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi hari kemerdekaan Sidang Tahunan MPR
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top