Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kecelakaan Elf vs Minibus di Tol Cipali, KNKT Langsung Investigasi

KNKT langsung mengirimkan tim untuk melakukan investigas kecelakaan di Tol Cipali antara elf dan minibus yang menewaskan delapan orang.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 10 Agustus 2020  |  14:29 WIB
Kendaraan melintas di Tol Cipali Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (21/5/2020). Menjelang Lebaran, salah satu titik kepadatan arus mudik di ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) terpantau sepi dikarenakan adanya larangan mudik dari Pemerintah demi mencegah penyebaran wabah COVID-19. ANTARA FOTO - Nova Wahyudi
Kendaraan melintas di Tol Cipali Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (21/5/2020). Menjelang Lebaran, salah satu titik kepadatan arus mudik di ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) terpantau sepi dikarenakan adanya larangan mudik dari Pemerintah demi mencegah penyebaran wabah COVID-19. ANTARA FOTO - Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) turun tangan tangani investigasi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan yakni elf dan minibus tabrakan di KM 184 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Ketua KNKT Soerjanto mengatakan pihaknya segera mengirimkan tim investigasi ke lapangan guna melakukan penyelidikan lebih lanjut. Adapun, akibat kecelakaan maut ini delapan orang tewas.

"Kami sedang mengirim investigator KNKT ke lokasi. Informasi awal yang diterima masih sebatas seperti yang ada di media sosial," terangnya kepada Bisnis.com, Senin (10/8/2020).

Dia menambahkan delapan orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di KM 184.300 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), wilayah Cirebon, Jawa Barat, Senin (10/8/2020).

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi membenarkan adanya kecelakaan di Tol Cipali yang menelan korban jiwa tersebut. Menurut Syahduddi, kecelakaan melibatkan kendaraan Isuzu Elf dengan minibus Toyota Rush itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

"Meninggal dunia delapan orang. Luka ringan 14 orang, dan luka berat satu orang," katanya.

Syahduddi kemudian menjelaskan tentang kronologi kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali yang menewaskan delapan orang itu. Kejadian itu berawal saat kendaraan Elf bernomor polisi D-7013-AN melaju dari arah Jakarta menuju Palimanan.

Selanjutnya saat sampai di lokasi kejadian, kendaraan Elf tersebut oleng ke jalur seberang, jalur arah Jakarta, dan langsung menabrak minibus bernomor polisi B-2918-PKL. Korban meninggal dunia dievakuasi di RSUD Arjawinangun, sedangkan untuk korban luka-luka dibawa ke RSUD Mitra Plumbon.

Dia menambahkan situasi saat ini seluruh korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Cipali sudah dievakuasi.

Sementara itu, Kapolda Jabar Pol Rudy Sufahriadi menyatakan meninjau langsung ke lokasi kejadian kecelakaan maut yang menewaskan delapan orang itu. Penyebab kejadian kecelakaan yang melibatkan kendaraan Elf dan minibus jenis Toyota Rush di Tol Cipali, masih diselidiki.

"Ada dua kemungkinan, sopir mengantuk atau karena kecepatan terlalu tinggi. Penyelidikan sedang dilakukan, saya sudah ke TKP [di Tol Cipali] ," ujar Rudy kepada awak media.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kecelakaan knkt jalan tol cipali
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top