Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BPJT Buka Lelang Prakualifikasi Proyek Jalan Tol Rp57,59 Triliun

Peminat lelang prakualifikasi dapat melakukan pendaftaran pada jam kerja mulai Jumat, 7 Agustus 2020 hingga Senin, 14 September 2020.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 10 Agustus 2020  |  06:56 WIB
Tol Gedebage. - JIBI
Tol Gedebage. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA — Badan Pengatur Jalan Tol, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mulai melaksanakan prakualifikasi pelelangan jalan tol Gedebage—Tasikmalaya—Cilacap sepanjang 206,65 kilometer, pekan lalu.

Proyek ini merupakan prakarsa badan usaha (unsolicited project) dengan hak menyamakan penawaran (right to match).

Berdasarkan pemberitahuan oleh Panitia Lelang seperti dikutip dari laman BPJT, disebutkan bahwa proses prakualifikasi seluruhnya akan dilakukan secara elektronik (daring).

“Peminat dapat melakukan pendaftaran pada jam kerja mulai Jumat, 7 Agustus 2020 hingga Senin, 14 September 2020 …,” tulis Panitia Pelelangan Jalan Tol.

Surat pemberitahuan itu menyebutkan bahwa dokumen prakualifikasi hanya dapat diunduh oleh direktur utama perusahaan atau pihak yang dikuasakan oleh direktur utama dengan melampirkan surat kuasa.

Adapun, pihak yang mengunduh dokumen wajib mencantumkan copy identitas diri (KTP/SIM/paspor). “Seluruh proses prakualifikasi ini tidak dipungut biaya apapun.”

Penjelasan umum mengenai dokumen prakualifikasi akan dilaksanakan pada Selasa, 25 Agustus 2020, pukul 10.00 WIB melalui aplikasi Zoom dengan perincian akan ditentukan kemudian.

Berdasarkan catatatn Bisnis, proyek jalan tol Gedebage—Tasikmalaya—Cilacap pada kegiatan penjajakan minat pasar (market sounding) pada 21 November 2019. Proyek jkalan tol yang diinisiasi oleh PT Jasa Marga Tbk. dan PT Daya Mulia Turangga ini memiliki nilai investasi Rp57,59 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol lelang proyek
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top