Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

3 Proyek Tol di Sumatra Ditargetkan Tuntas Tahun Ini

PT Hutama Karya (Persero) terus melanjutkan pembangunan di sejumlah ruas yang diprioritaskan rampung dan dioperasionalkan pada tahun ini.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 09 Agustus 2020  |  17:22 WIB
Salah satu rest area di jalan tol Trans Sumatra di Lampung. - Bisnis.Jaffry Prabu Prakoso
Salah satu rest area di jalan tol Trans Sumatra di Lampung. - Bisnis.Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hutama Karya (Persero) menargetkan 3 ruas tol di Pulau Sumatra bakal tuntas dikerjakan pada tahun ini.

Senior Executive Vice President Hutama Karya Muhammad Fauzan menyatakan sampai dengan saat ini perseroan terus melanjutkan pembangunan di sejumlah ruas yang diprioritaskan rampung dan dioperasionalkan pada tahun ini.

"Di antaranya yaitu ruas Sigli – Banda Aceh seksi 4 [Indrapuri – Blang Bintang], ruas Pekanbaru – Dumai dan ruas Medan – Binjai seksi 1 [Tanjung Mulia – Helvetia]," ujarnya kepada Bisnis Minggu (9/8/2020).

Fauzan mengaku, perusahaan juga memastikan protokol adaptasi kebiasaan baru terus diterapkan disejumlah proyek pembangunan sehingga proyek dapat tetap berjalan dan selesai tepat waktu serta mutu.

Menurutnya ada dua ruas tol yang bakal segera beroperasi yaitu ruas Sigli – Banda Aceh seksi 4 (Indrapuri – Blang Bintang) yang sudah mendapatkan surat keputusan (SK) dari Menteri PUPR untuk izin operasional ruas tol tersebut.

Kemudian ruas Pekanbaru – Dumai, yang saat ini terus dituntaskan pengerjaannya, guna kemudian mendapatkan SK operasional dari Menteri PUPR.

Lalu untuk ruas tol Medan – Binjai seksi 1 (Tanjung Mulia – Helvetia), ditargetkan untuk dapat selesai konstruksi di akhir 2020 ini.

"Hingga saat ini tidak ada kendala khusus yang dihadapi oleh Hutama Karya. Sejauh ini, situasi di lapangan hanya menyisakan pekerjaan minor dan membutuhkan waktu perawatan sebelum nantinya akan dioperasionalkan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol trans sumatra hutama karya
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top