Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Besok, KCI Tambah Lima Perjalanan KRL Rangkasbitung-Tanah Abang

KCI memutuskan untuk kembali menambah lima perjalanan KRL, khususnya lintas Rangkasbitung-Tanah Abang PP untuk memaksimalkan protokol jaga jarak.
Penumpang berada di dalam Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Banten, Senin (23/3/2020).  Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Penumpang berada di dalam Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Banten, Senin (23/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia atau KCI, operator KRL Commuter Line Jabodetabek, akan menambah lima perjalanan di lintas Rangkasbitung-Tanah Abang PP, mulai 1 Agustus 2020.

VP Corporate Communication KCI Anne Purba mengatakan tambahan jumlah perjalanan KRL untuk memaksimalkan upaya menjaga jarak dan jumlah pengguna sesuai di dalam KRL sesuai kapasitas yang diizinkan yaitu sebanyak 74 orang per kereta.

Pihaknya menjabarkan tambahan perjalanan ini terdiri dari:

-KLB Parung Panjang - Tigaraksa berangkat 03.05 WIB

-KLB Tigaraksa - Tanah Abang berangkat 04.15 WIB

-KA 1920 Tanah Abang - Rangkasbitung berangkat 05.45 WIB

-KA 1973 Rangkasbitung - Tanah Abang berangkat 08.00 WIB

-serta KLB Tanah Abang - Parung Panjang berangkat 10.05 WIB.

“Dengan tambahan lima perjalanan ini, mulai 1 Agustus 2020 maka total jumlah perjalanan yang dioperasikan KCI mencapai 971 perjalanan setiap harinya. Penambahan ini juga diharapkan dapat mengakomodir penambahan jumlah pengguna yang terjadi setiap pekannya pada periode PSBB Transisi ini,” jelasnya, Jumat (31/7/2020).

Dia menuturkan berbagai layanan KCI di masa pandemi ini diberikan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Para pengguna sejak masuk stasiun akan melalui pengecekan suhu tubuh, wajib menggunakan masker, dan mencuci tangan sebelum dan setelah menggunakan KRL.

Saat berada di peron, lanjutnya, petugas di lapangan akan mengarahkan pengguna untuk menunggu KRL sesuai marka yang telah ditentukan dan menjaga jarak. Pembatasan dilakukan menyesuaikan dengan kondisi kepadatan pengguna melalui antrean penyekatan di beberapa zona stasiun sebelum masuk ke peron.

Sementara, agar pengguna dapat mengikuti update berkala mengenai situasi antrean pada jam sibuk pagi hari di sejumlah stasiun dengan volume pengguna tertinggi, KCI selama beberapa pekan terakhir telah menyajikan informasi kondisi antrean melalui aplikasi KRL Access dan media sosial @commuterline. Dengan mengetahui situasi antrean sebelum tiba di stasiun, calon pengguna KRL diharapkan dapat mengambil keputusan sesuai keperluan terkait rencana dan waktu perjalanannya dengan KRL.

KCI juga memperkenalkan KRL Access dengan tampilan baru agar para pengguna dapat mengakses berbagai layanan terutama informasi kondisi antrian di stasiun dan posisi terkini KRL. KRL Access versi terbaru sudah dapat diunduh para pengguna Android melalui Play Store dan App Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper