Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelumas Pertamina FG H-1 Incar Pabrik Makanan

Pertamina Lubricants melakukan initial filling Pelumas Food Grade H-1 FG–HO 46 (Food Grade–Hydraulic Oil) di fasilitas produksi PT Multimas Nabati-Kuala Tanjung (PT MNA-KT) di Sei Suka, Batubara, Sumatera Utara. Pelumas FG H-1 ini mengincar segmen pasar pabrik makanan di Indonesia.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 24 Juli 2020  |  21:31 WIB
Pelumas Pertaminan FG-HO 45 menyasar industri makanan.  - Pertamina
Pelumas Pertaminan FG-HO 45 menyasar industri makanan. - Pertamina

Bisnis.com, JAKARTA – Pertamina Lubricants melakukan initial filling Pelumas Food Grade H-1 FG–HO 46 (Food Grade–Hydraulic Oil) di fasilitas produksi PT Multimas Nabati-Kuala Tanjung (PT MNA-KT) di Sei Suka, Batubara, Sumatera Utara. Pelumas FG H-1 ini mengincar segmen pasar pabrik makanan di Indonesia.

PT MNA-KT merupakan bagian dari Wilmar International Limited (Wilmar Group) yang bergerak di sektor agriculture dan memproduksi edible oil (minyak lemak untuk konsumsi berbasiskan minyak sawit (palm oil based) dan salah satu pemain utama dalam industri agri-culture dunia

"Kami berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PT MNA-KT untuk penggunaan produk Pelumas Food grade Pertamina ini. Kami terus melihat potensi kebutuhan pelumas food grade semakin besar ke depannya dan tentunya kami siap menjawab kebutuhan tersebut,” kata Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, dalam keterangan pers, Kamis (23/7/2020).

Pelumas Food Grade Pertamina ini merupakan inovasi Pertamina Lubricants yang sejalan dengan perkembangan teknologi pabrik atau pemrosesan makanan modern dengan standarisasi global. Di berbagai negara maju di dunia, Pelumas Food Grade sudah digunakan secara menyeluruh.

Kini di wilayah Asean, pabrikan makanan sudah banyak memberikan perhatian besar terhadap aspek lingkungan dan kesehatan dengan yang menggunakan Pelumas FG, termasuk di Indonesia.

Pelumas Food Grade H1 adalah Pelumas Food Grade yang berfungsi melindungi dan melumasi moving parts dari permesinan dalam proses produksi makanan di mana “incidental contact” antara pelumas dan produk makanan kemungkinan terjadi.

Pelumas Food Grade memiliki fungsi yang sama dengan pelumas lainnya yang mana harus memberikan performa pelumasan maksimal. Namun, komposisi yang digunakan merupakan komponen-komponen yang tidak terhadap makhluk hidup jika dikonsumsi, seperti komponen sintetis khusus dan minyak nabati lainnya.

Selain itu, aditif kimia yang digunakan Pelumas Food Grade hanya yang disetujui oleh US FDA (US Food and Drug Administration).

Pelumas Pertamina FG-HO 46 hadir untuk memberikan keamanan pada proses produksi makanan/minuman pada saat digunakan sebagai cairan hidrolik untuk peralatan panas pemroses makanan seperti fryers, ovens, cookers, conveyors, atau peralatan yang posisinya dekat sumber penyalaan api.

Pelumas Pertamina FG-HO 46 memiliki kemampuan pelumasan yang sangat baik dan memberikan perlindungan terhadap korosi serta telah teregistrasi oleh NSF International sebagai pelumas H1 sesuai persyaratan U.S Department of Agriculture (USDA). Disamping itu, Pelumas Pertamina FG-HO 46 juga telah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Seluruh Pelumas Pertamina Food Grade juga telah diakui secara internasional oleh DIN (The German Institute for Standardization), David Brown Type G dan Flender (Pemain Global untuk mesin gear).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri makanan dan minuman Industri Pelumas
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top