Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mediterranean Shipping Company (MSC) Sediakan Direct Call Pelayaran Jakarta-China

Melalui direct call ini, pelanggan dapat waktu pelayaran lebih singkat menjadi 27 hari sampai ke Amerika Serikat.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 18 Juli 2020  |  18:19 WIB
Pekerja melakukan aktifitas bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Selasa (19/5/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Pekerja melakukan aktifitas bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Selasa (19/5/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Mediterranean Shipping Company (MSC) kini menghadirkan layanan pelayaran langsung Jakarta - China menggunakan jasa Seahorse miliknya.

Melalui direct call ini, pelanggan dapat waktu pelayaran lebih singkat menjadi 27 hari sampai ke Amerika Serikat.

Direktur Pelaksana MSC Indonesia Dhany Novianto mengatakan layanan terbaru ini menjawab permintaan pasar dari Indonesia ke China sejalan dengan rancangan pemerintahan Indonesia yang menginginkan lebih banyak pelayaran direct call dari Jakarta.

"Keuntungannya bagi eksportir dan importir asal Indonesia akan mendapatkan biaya logistik yang lebih rendah dan waktu transit yang lebih cepat antara Indonesia dari dan ke China, Taiwan dan Filipina, khususnya untuk cargo bound menuju Pantai Barat Amerika Serikat, dan waktu pelayaran dari Jakarta akan hanya 27 hari menuju AS," jelasnya, Sabtu (18/7/2020).

Dia melanjutkan layanan ini menyediakan cakupan pelabuhan yang komprehensif dari delapan negara di Asia, layanan baru ini akan membantu memfasilitasi lebih banyak pengiriman intra-Asia. Pengirim Indonesia dapat mengandalkan layanan kargo ke pasar seperti Filipina dan Taiwan.

Selain itu, pelanggan dapat mengirim langsung melalui layanan ini dari Jakarta ke pelabuhan transshipment Yantian, memungkinkan mereka untuk mencapai Pantai Barat AS lebih cepat. Waktu transit akan berkurang 10 hari menjadi 27 hari, yang merupakan peningkatan yang signifikan.

“Ketika bisnis terus tumbuh dari Indonesia ke China, MSC berkomitmen untuk memfasilitasi lebih banyak pengiriman antara kedua negara dengan layanan Seahorse baru kami. Koneksi langsung dari Jakarta ke Yantian akan membantu pengirim untuk menurunkan biaya logistik dan menghemat waktu transit,” katanya.

Layanan Seahorse adalah layanan mingguan, dijadwalkan dimulai pada 25 Juli 2020 di Tanjung Pelepas, dengan MSC GIANNA (nomor perjalanan: HO030A).

Layanan ini akan terhubung dengan mulus ke layanan intra-Asia MSC lainnya dan ke jaringan kapal laut globalnya, serta ke layanan darat dan tongkang di wilayah Asia.

Rotasi port dari layanan Seahorse yakni Tanjung Pelepas - Singapura - Jakarta - Yantian - Kaohsiung -Manila - Vung Tau - Laem Chabang - Tanjung Pelepas. Dengan begitu, port call Jakarta-Yantian dari 15 hari menjadi 6 hari, Jakarta-Kauhsiung dari 24 hari menjadi 8 hari, Jakarta-Manila dari 11 hari menjadi 10 hari.

Manfaat bagi pelanggan jelas Dhany akan memfasilitasi lebih banyak kargo intra-Asia dengan delapan koneksi langsung.

Koneksi langsung MSC pertama dari Jakarta ke Yantian, mengurangi waktu transit hingga 9 hari, peningkatan waktu transit dari Jakarta ke Kaohsiung dan Manila dan kapasitas yang lebih besar dan keandalan jadwal yang ditingkatkan dengan penyebaran pemasok MSC.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kargo shipping line direct call
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top