Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Segini Nilai Kontrak 12 Proyek Bendungan Wijaya Karya (WIKA)

WIKA telah berpengalaman mengerjakan 37 bendungan dari 231 bendungan yang sudah dibangun di Indonesia.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 16 Juli 2020  |  17:14 WIB
Ilustrasi: Pekerja berada di proyek konstruksi Bendungan Rukoh di Kabupaten Pidie, Aceh, Sabtu (22/2/2020). - Bisnis/Agne Yasa.
Ilustrasi: Pekerja berada di proyek konstruksi Bendungan Rukoh di Kabupaten Pidie, Aceh, Sabtu (22/2/2020). - Bisnis/Agne Yasa.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. menyatakan bahwa saat ini ada sebanyak 12 proyek bendungan yang tengah digarap oleh perseroan dengan total nilai kontrak mencapai Rp5,8 triliun.

Coporate Secretary PT Wijaya Karya Tbk. (WIKA) Mahendra Vijaya menjelaskan bahwa pihaknya sudah berpengalaman membangun 37 bendungan di seluruh Indonesia.

"Untuk saat ini proyek bendungan yang sedang dibangun WIKA sejumlah 12 bendungan dengan total nilai kontrak untuk keseluruhan proyek bendungan yang sedang dikerjakan sekitar Rp5,8 triliun. WIKA sendiri telah berpengalaman mengerjakan 37 bendungan dari 231 bendungan yang sudah dibangun di Indonesia," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (16/7/2020).

Di antara 12 proyek bendungan yang tengah digarap, ada dua bendungan yang direncanakan akan selesai tahun ini yaitu Bendungan Kuwil Kawangkoan di Sulawesi Utara dan Bendungan Cipanas di Jawa Barat.

Selama pengerjaan proyek bendungan dilakukan oleh perseroan, kendala umumnya yang dihadapi adalah pembebasan lahan karena untuk proyek bendungan ini dibutuhkan pembebasan lahan yang cukup luas.

Selain dua proyek bendungan yang bakal tuntas tahun ini, beberapa proyek bendungan lainnya yang saat ini terus dikerjakan, ditargetkan akan selesai beberapa di antaranya pada 2021 dan sisanya pada 2022.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wika bendungan
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top