Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kerja sama dengan Unilever (UNVR), Blue Bird (BIRD) Sediakan Hand Sanitizer di Taksinya

Direktur PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono menyampaikan dibutuhkan kontribusi serta peranan aktif dari masing-masing penyedia jasa dalam menekan penyebaran virus corona.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  20:32 WIB
Pengemudi mengoperasikan taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Pengemudi mengoperasikan taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – PT. Blue Bird Tbk (BIRD) kerja sama dengan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) guna menyediakan produk hand sanitizer Lifebuoy di seluruh armada taksinya. Langkah ini diklaim jadi aksi nyata mengurangi penularan Covid-19.

Direktur PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono menyampaikan dibutuhkan kontribusi serta peranan aktif dari masing-masing penyedia jasa dalam menekan penyebaran virus corona. Maka dari itu, pihaknya berterima kasih atas kerja sama ini.

Sebelumnya, Bluebird Group telah menerapkan serangkaian protokol dan SOP khusus dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, mulai dari pembersihan menyeluruh armada setiap selesai beroperasi serta penggunaan masker oleh pengemudi yang sesuai dengan Peraturan Gubernur, serta memastikan seluruh pengemudi yang beroperasi dalam keadaan fit.

“Sejalan dengan rekomendasi dari WHO, untuk menggunakan hand sanitizer berbasis alkohol untuk mencegah penyebaran virus corona, kami yakin penyediaan Lifebuoy Hand Sanitizer bisa semakin memberikan ketenangan kepada penumpang dan juga pengemudi dalam memberikan perlindungan dan layanan prima kepada konsumen,” katanya, Selasa (14/7/2020).

Lifebuoy, merek yang sudah 86 tahun. Dengan adanya pandemi ini Lifebuoy berkomitmen untuk bisa juga turut berbagi peran dalam membantu menekan angka penyebaran Covid-19.

Berdasarkan riset yang dilakukan Lifebuoy, ditemukan bahwa masyarakat semakin menyadari pentingnya menggunakan hand sanitizer berbasis alkohol terutama ketika tidak tersedianya air bersih untuk mencuci tangan.

Kesadaran ini juga tentunya sangat diperlukan pada situasi sekarang ini dimana sebagian besar daerah di Indonesia telah memasuki tatanan kehidupan yang baru.

Beauty and Personal Care Director PT Unilever Indonesia Tbk Ira Noviarti menyampaikan banyak masyarakat yang merasa khawatir saat harus kembali berkegiatan di luar rumah selama masa transisi pasca PSBB ini.

"Kami berharap kolaborasi antara Bluebird dengan Lifebuoy akan bisa memberikan rasa aman dan tenang bagi masyarakat dan pengemudi untuk bisa kembali beraktivitas, khususnya menggunakan transportasi umum,” katanya.

Melalui kemitraan ini, Bluebird akan menyediakan produk Lifebuoy Hand Sanitizer yang akan ditempatkan di pool Bluebird. Pengemudi taksi Bluebird akan dibekali dengan botol pump yang dapat mereka isi ulang setiap harinya di pool sebelum memulai perjalanan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unilever Blue Bird
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top