Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Singapore Airlines Perluas Program KrisConnect

Singapore Airlines perluasan Program KrisConnect SIA1, yang memanfaatkan teknologi distribusi baru dengan menyediakan konten dan manfaat yang lebih baik melalui platform-platform kemitraan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  00:38 WIB
Pesawat Singapore Singapore Airlines - Antara
Pesawat Singapore Singapore Airlines - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Singapore Airlines (SIA) berencana menyiapkan serangkaian variasi tarif dan konten yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, yang akan disediakan kepada mitra agen perjalanan di Indonesia mulai 1 Desember 2020.

Hal ini dapat terlaksana melalui perluasan Program KrisConnect SIA1, yang memanfaatkan teknologi distribusi baru dengan menyediakan konten dan manfaat yang lebih baik melalui platform-platform kemitraan.

Saat KrisConnect diluncurkan pada 2018, SIA adalah salah satu maskapai penerbangan pertama di Asia-Pasifik yang memanfaatkan teknologi baru ini.

Agen perjalanan yang berpartisipasi dalam Program KrisConnect akan memperoleh manfaat atas peluncuran produk yang lebih cepat ke pasar, akses terhadap beragam variasi tarif termasuk personalisasi konten, dan kemampuan untuk menawarkan berbagai produk yang disesuaikan dengan para pelanggan mereka, seperti paket gabungan(bundling) dan negosiasi arga.

Hal ini menawarkan pengalaman pemesanan yang lebih baik bagi para pelanggan melalui personalisasi dan pengenalan status KrisFlyer yang lebih akurat, demikian siaran pers SIA sebagai kerja sama dengan Bisnis Indonesia, yang diterima Bisnis.com pada Senin (13/7/2020).

Program KrisConnect memanfaatkan teknologi Application Program Interface (API), termasuk standar New Distribution Capability (NDC) yang telah dikembangkan.

Para mitra agen perjalanan yang berpengaruh telah menyatakan dukungannya terhadap Program KrisConnect tersebut, serta melihat program ini sebagai sebuah peluang untuk memberikan pengalaman lebih baik bagi pelanggan mereka.

Melalui Program KrisConnect, agen perjalanan dan mitra eksternal lainnya dapat memanfaatkan berbagai cara untuk mengakses konten dan manfaat baru tersebut. SIA akan menyediakan konten melalui berbagai Sistem Distribusi Global tradisional seperti Amadeus, Sabre dan Travelport, serta mitra teknologi baru seperti PKFARE, Travel Boutique Online, Travelfusion, TravelNDC, TP Connects, dan Verteil Technologies.

Selain itu, portal agen perjalanan milik SIA, AGENT 360, akan ditingkatkan guna memungkinkan para agen perjalanan memiliki akses langsung ke konten melalui Program KrisConnect.

Agen perjalanan yang ditunjuk SIA di Indonesia telah bergabung, atau telah menyatakan komitmen mereka untuk bergabung dengan Program KrisConnect, termasuk di antaranya Golden Rama Tours & Travel, Panorama JTB Tours, Tiket.com dan Rodex Tour and Travel.

General Manager SIA Indonesia Alan Lim menyatakan pihaknya selalu berusaha untuk memberi para pelanggan pengalaman yang lebih baik.

“Pengembangan program KrisConnect akan memungkinkan mitra perjalanan kami menawarkan para pelanggan produk yang lebih baik dan sesuai. Ini sejalan dengan komitmen SIA terhadap penyempurnaan produk dan pelayanan guna memenuhi harapan pelanggan yang terus berkembang,” ujar Alan Lim.

Madu Sudono, Presiden Direktur Golden Rama Tours & Travel, salah satu mitra SIA, percaya program KrisConnect membuat belanja perjalanan menjadi lebih nyaman bagi tipe wisatawan yang berbeda-beda.

“Program KrisConnect memperkuat komitmen Golden Rama Tours & Travel dan SIA dalam memprioritaskan kebutuhan pelanggan kami,” ungkap Madu Sudono.

Mirra lainnya, Hellen Xu, CEO Panorama JTB, mengaku senang dapat menjadi mitra SIA melalui program KrisConnect, yang memanfaatkan teknologi distribusi baru.

“Melalui program ini, kami dapat menyediakan berbagai pilihan bagi para pelanggan kami dengan menyelaraskan dan merangkai paket wisata yang menggunakan penerbangan SIA. Hal ini memungkinkan pelanggan memiliki akses terhadap harga dan produk terbaik,” ujar Hellen.

Andi Hendrawan, Senior Vice President of Commercial tiket.com, mengemukakan bahwa program KrisConnect memungkinkan tiket.com menawarkan berbagai produk dan tarif yang disesuaikan dengan preferensi serta kebutuhan pelanggan.

“Kami senang menjadi salah satu agen perjalanan daring pertama di Indonesia yang dapat memanfaatkan New Distribution Capability guna memberikan pengalaman pemesanan yang lebih menyenangkan,” ucap Andi.

Sementara itu, GSC Adi, CEO Rodex Tour and Travel, berpandangan bahwa SIA telah menjadi maskapai pilihan para pelanggannya.

“Rodex menyambut kemitraan ini sebagai kesempatan untuk membuat perbaikan yang berarti dalam pelayanan dan penawaran bagi pelanggan melalui integrasi konten NDC milik SIA dalam platform kami,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapore airlines
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top