Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Viecorp : Amanama Resort di Adonara Beroperasi Januari 2021

Peletakan batu pertama pembangunan hotel dan resor Amanama Resort dilaksanakam akhir 2019. Saat ini, progres pembangunannya sudah 85 persen.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  08:15 WIB
Teluk Adonara, pemandangan yang menjadi salah satu keunggulan ditawarkan di kawasan hotel dan resor Amanama Resort yang dibangun Viercorp Limited. - Istimewa
Teluk Adonara, pemandangan yang menjadi salah satu keunggulan ditawarkan di kawasan hotel dan resor Amanama Resort yang dibangun Viercorp Limited. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Viercorp Limited menargetkan Amanama Resort, sebuah kawasan pariwisata yang dikembangkannya di Adonara, Nusa Tenggara Timur beroperasi mulai Januari 2021.

“Peletakan batu pertama pembangunan hotel dan resor Amanama Resort dilakukan pada akhir 2019. Saat ini, pembangunannya sudah 85 persen dan diharapkan mulai beroperasi pada Januari 2021,” ujar Vier Abdul Jamal, Chairman & Chief Executive Officer Viercorp Limited, melalui siaran pers, Senin (13/7/2020).

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19, investasi tetap diperlukan sehingga ketika pandemi berakhir, ekonomi bisa lebih cepat bergulir. Di sisi lain, pembangunan kawasan resor tersebut juga menerapkan protokol kesehatan sesuai kebijakan pemerintah.

Vier optimistis industri pariwisata di NTT sangat prospektif. Oleh karena itu, resor yang dibangunnya diintegrasikan dengan fasilitas kapal pesiar Adonara Discovery Bay dengan konsep high end/upscale resort.

Wisatawan dapat menikmati keindahan Teluk Adonara secara langsung dari atas kapal. “Kami membidik wisatawan mancanegara dan wisatawan Nusantara yang gemar berwisata pantai dan laut.”

Pihaknya, kata Vier, melihat industri pariwisata NTT perlu dibangun secara terintegrasi. Hal itu dimaksudkan untuk menggairahkan sektor pariwisata yang sekaligus diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

“Kami melihat perlu dibangun industri pariwisata berikut seluruh pendukungnya, dari hulu hingga hilir. Tahap awal, kami rencanakan investasi Rp 25 miliar untuk proyek ini,” tuturnya.

Sementara itu, lanjutnya, Viercorp juga mengakuisisi pabrik air minum dalam kemasan (AMDK) di Bogor, Jawa Barat.

Produsen AMDK itu berusia 30 tahun dan memiliki pengalaman cukup panjang selama dua generasi di bisnis air minum dalam kemasan. “Tahap awal, untuk pilot project, Viercorp menyiapkan Rp 20 miliar.”

Menurut Vier, produk pabrik itu juga dimanfaatkan untuk memasok kebutuhan air minum di bisnis hotel Viercorp.

Selain itu, produksi AMDK juga akan diperuntukkan dalam program tanggung jawab sosial Viercorp.

“Kami akan membagikan air secara gratis kepada masyarakat setempat di lokasi resor berada. Terutama untuk mereka yang masih kesulitan mendapatkan air minum dan air bersih untuk keperluan mandi, cuci, dan kakus,” kata Vier.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata hotel dan resorts
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top